oleh

Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh segera terealisasi di Kuningan

-Berita-329 Dilihat

KUNINGAN,- Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Prof. Dr. Hilman Latif, Ph.D. melakukan peninjauan ke tempat Pusat Layanan Haji Umroh Terpadu (PLHUT) yang bertempat di Kuningan Islamic Center (KIC), Minggu (6/1/2022) disambut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH.

Bupati Acep menuturkan, hadirnya Gedung PLHUT dapat memberikan pelayanan haji dan umrah secara terpadu serta memangkas birokrasi agar layanan haji dan umroh lebih cepat.

“Didirikannya gedung pelayanan haji dan umrah ini membuat masyarakat akan lebih efektif, tepat dan cepat. Masyarakat juga akan lebih ringan secara ekonomis, proses pelayanannya juga menyingkat waktu tenaga dan juga biaya,” jelasnya.

Bupati sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memfasilitasi pembangunan gedung pelayanan haji dan umroh terpadu ini.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI Prof. Dr. Hilman Latif, Ph.D. mengatakan, hadirnya gedung pelayanan terpadu ini, calon jamaah yang ingin mengurus haji dan umrah dapat dilakukan di Gedung PLHUT ini dan bisa selesai secara efektif.

“Jadi saya rasa ini sangat bermanfaat bagi calon jamaah haji yang ingin mendaftar,”

Gedung PLHUT ini dibangun, katanya, agar memudahkan masyarakat yang tidak perlu lagi mondar-mandir untuk menyelesaikan urusannya.

“Di gedung pelayanan ini tersedia dalam satu pintu. Begitu pula dengan hal lainnya seperti informasi, masalah haji serta umrah yang ada di daerah, dan pembatalan haji dapat dikomunikasikan di gedung PLHUT Kemenag Kabupaten Kuningan,” jelasnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)