oleh

Gandeng Dinkes dan Kodim, Polresta Malang Kota Gelar Gerai Vaksinasi Merdeka Semeru

-Berita-57 Dilihat

Malang (malangkota.go.id) – Percepatan vaksinasi masih menjadi prioritas utama Polresta Malang Kota dengan terus melakukan vaksin kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar kegiatan bertajuk Gerai Vaksinasi Merdeka Semeru di Mapolresta Malang Kota, Senin (9/8/2021).

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan, target vaksinasi Merdeka Semeru adalah bagi disabilitas, korban laka lantas, masyarakat umum, dan Aremania. “Jadi, kami bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dan Kodim 0833 Kota Malang melaksanakan kegiatan vaksinasi Merdeka Semeru ini. Hal ini juga kami lakukan dalam rangka HUT ke-34 Arema,” imbuhnya.

Selain itu, terang pria yang akrab disapa Buher tersebut, vaksin juga diperuntukkan korban laka lantas, termasuk teman teman Aremania serta para relawan dari Malang Crisis Center (MCC) dan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC). Untuk kegiatan vaksinasi ini, Polresta Malang Kota menyediakan kuota 400 dosisi vaksin Sinovac.

Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota. “Pada dasarnya kami mendukung apa yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota. Kami berterima kasih dengan kegiatan seperti vaksinasi massal ini,” ungkapnya.

Dari vaksinasi, kata Ferdian, akan terbentuk herd immunity yang demakin besar lagi di Kota Malang dan Malang Raya pada umumnya. “Kami dari jajaran TNI dan Polri juga akan terus bersinergi dalam menekan Covid-19 dan salah satunya melalaui gelaran vaksinasi massal,” urainya.

Ketua Panitia Vaksinasi Merdeka Semeru Polresta Malang Kota, Kompol Yuliati mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini digelar selama dua hari, yaitu 9-10 Agustus 2021. “Kami telah siapkan kuota vaksin untuk 550 orang. Hari ini 400 orang kami vaksin, baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua. Sedangkan untuk hari ini, 150 orang khusus bagi yang menerima vaksin dosis kedua,” tandasnya. (say/ram)

Kabar Terbaru