oleh

DWP Kab.Kuningan Kembali Salurkan Bantuan Sembako

-Berita-174 Dilihat

KUNINGAN,- Kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 terus mengalir dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuningan. Kali ini bantuan berupa ratusan paket sembako kembali disalurkan.

Dikatakan Ketua DWP Kab.Kuningan, Hj. Ella Dian Rachmat Yanuar, bantuan tersebut akan disalurkan ke Lembaga Kesehatan Nahdatul Ulama (LKNU) sebanyak 131 paket, Ponpes Darul Mukhlisin 20 paket, 50 paket ke PC Muslimat NU, dan 38 paket ke TK Bugenvile yang merupakan binaan Yayasan Dharma Wanita Kabupaten Kuningan.

“Isi paketnya, beras 5 kg, minyak goreng 1 liter dan mie instan. Semoga bantuan yang disalurkan dapat membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok,” imbuhnya.

Selanjutnya ketua DWP menjelaskan, dari total keseluruhan bantuan selama ini yang telah disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 berjumlah 700 paket sembako, dan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab.Kuningan serta bantuan masker dan Hand Sanitizer telah diserahkan ke RSUD ’45 Kuningan.

“Untuk APD, masker dan Hand Sanitizer sumber dananya dari pengurus dan anggota Dharma Wanita Kabupaten, sedangkan untuk sembako dananya diperoleh dari donasi seluruh DWP SKPD . Untuk beras kami dapat bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab.Kuningan sebanyak 1 ton” pungkasnya. (Bid IKP/Diskominfo)