oleh

Dua Hari Serbuan Vaksinasi Pemkot Malang-Koarmada II Berjalan Sukses

-Berita-43 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – Pelaksanaan serbuan vaksinasi hari kedua kerja sama Pemerintah Kota Malang dengan Komando Armada II (Koarmada II) berjalan dengan lancar dan sukses di Stadion Gajayana Malang, Minggu (8/8/2021). Hal itu disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji pada saat konferensi pers penutupan serbuan vaksinasi tersebut.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat memberi keterangan kepada media usai meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap II

“Atas nama Pemerintah Kota Malang, saya mengucapkan ribuan terima kasih atas penyelenggaraan vaksinasi massal yang berjalan dengan baik, lancar, dan hasilnya cukup memuaskan. Tentu ini adalah penghargaan bagi Kota Malang,” ucap Wali Kota Sutiaji.

Diceritakan Sutiaji, dirinya mendapatkan pesan pribadi di media sosial dari warga yang ikut dalam vaksinasi massal ini. Warga tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas vaksinasi massal yang berjalan dengan baik.

“Saya memang memantau proses vaksinasi ini, memang luar bisa animo masyarakat. Karena dari yang pendaftaran online berjalan cukup baik, kemudian dilanjutkan dengan go show yang ternyata juga sangat luar biasa,” sambung Sutiaji.

Oleh karena itu, kata dia, Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto menginstruksikan kepada jajarannya untuk menambah kuota. Demikian juga dengan Pemkot Malang melalui Dinas Kesehatan untuk menambah kuota vaksin karena melihat animo masyarakat yang sangat tinggi.

“Jangan sampai menolak saudara-saudara kita yang sudah datang. Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang sudah memublikasikan terkait jadwal pelaksanaan serbuan vaksinasi, sehingga dapat diketahui oleh masyarakat luas,”tutur Sutiaji saat konferensi pers tersebut.

Sutiaji juga memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan serta seluruh petugas yang tak kenal lelah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi sehingga dapat berjalan dengan baik. Kunci kesuksesan adalah berkat kerja sama semua pihak.

Panglima TNI Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Koarmada II, serta bersama Lanal Malang yang telah berkoordinasi dengan Pemkot Malang untuk menyukseskan vaksinasi di Kota Malang. “Tidak lupa kepada rekan media, kami keluarga besar Koarmada II Angkatan Laut, dan juga Pemkot Malang beserta jajaran mengucapkan apresiasi dan terima kasih karena dari rekan media semua ini dapat tercapai,” ucap Pangkoarmada II.

Keberhasilan ini dikatakan Pangkoarmada II sangat bagus, karena merupakan modifikasi dari pelaksanaan sebelumnya. Menurutnya, pendaftaran vaksinasi secara online sangat membantu pelaksanaan proses dan suksesnya serbuan vaksinasi ini. Ia berharap pelaksanaan vaksinasi selanjutnya dapat lebih baik lagi dan semua pihak segera terbebas dari Covid-19.

“Pada pelaksanaan serbuan vaksinasi hari kedua ini, saya turut membawa jajaran Koarmada II lengkap. Ini menunjukkan bahwa kami Koarmada II sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi di Kota Malang,” tegasnya.

Ia pun percaya bahwa arek-arek Malang sangat profesional, dan menurutnya dua hari pelaksanaan vaksinasi massal ini telah ditunjukkan. Sesuai dengan perintah dari Presiden Joko Widodo, yang turun ke bawah melalui KSAL, pihak angkatan laut, khususnya Koarmada II tidak berhenti melaksakan vaksinasi.

Menurut data yang diterima Laksda TNI Iwan Isnurwanto, pada hari pertama pelaksanaan serbuan vaksinasi ada 9.813 jiwa yang berpartisipasi. Sedangkan pada hari kedua mencapai 17.700-an. Jadi total kurang lebih 26 ribu dosis sudah diterima oleh masyarakat Kota Malang pada serbuan vaksinasi ini.

“Target kemarin kita menginginkan sampai 30 ribu, ini sudah sangat bagus sekali. Saya mengucapkan terima kasih kepada Mas Wali Kota Malang beserta jajaran serta warga masyarakat Kota Malang yang antusias menyambut serbuan vaksinasi ini,” pungkas Pangkoarmada II. (yon/cah/ram)

Kabar Terbaru