oleh

DPRD Minta Bupati Bekukan PT PPE

-Berita-319 Dilihat

DPRD Minta Bupati Bekukan PT PPE 187

DPRD Minta Bupati Bekukan PT PPE 187

BERITA BOGOR – Belum sehatnya keuangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) milik Kabupaten Bogor, bersampak pada ratusan karyawan. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bogor mempertanyakan sikap perusahaan.  

Perwakilan ratusan karyawan PT. PPE juga telah menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada anggota DPRD Kabupaten Bogor, di gedung DPRD Kabupaten Bogor, Kamis (17/10/2019) siang. 

“Yang perlu dipertanyakan, dengan penyertaan modal yang segitu banyaknya itu digunakan untuk apa oleh direksi PPE. Apalagi ini ada defisit,” kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Kukuh Sri Widodo. 

Menurut Kukuh Sri Widodo, Komisi II DPRD Kabupaten Bogor akan mendesak kepada Bupati Bogor agar dapat membekukan sementara BUMD tersebut. Sebab, belum dipertanggung jawabkan penyertaan modal yang mencapai ratusan milyar terhadap PT PPE selama ini. 

Baca juga :  Pembinaan Penanganan Keamanan Kenyamanan

Pihaknya juga menyoroti beredarnya surat libur seluruh staf karyawan PT PPE. “Pertama, perlu patut dipertanyakan dengan penyertaan modal yang sedemikian besar mencapai ratusan milar rupiah dari Pemkab Bogor kepada PT PPE tersebut,” katanya. 

Dirinya mendesak kepada jajaran direksi untuk menyelesaikan persoalan tersebut dan dipertanggung jawabkan dan memyusun laporan pertanggung jawaban (LPJ) kinerjanya selama ini.  “Sebelumnya dibentuknya BUMD itu tentunya ada kajian-kajian khusus, yang sehingga pemerintah daerah Kabupaten Bogor menyertakan modal untuk menambah Penghasilan Asli Daerah (PAD) bagi PT PPE saat baru dibentuk,” ucapnya.  (als)

Baca Artikel Aslinya