Beranda Berita DPRD Kabupaten Tegal Studi Banding Pengelolaan Cagar Budaya

DPRD Kabupaten Tegal Studi Banding Pengelolaan Cagar Budaya

14
0

DPRD Kabupaten Tegal Studi Banding Pengelolaan Cagar Budaya

By Admin 04 Maret 2020 6 Views

Anggota Pansus 3 DPRD Kabupaten Tegal mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait Peraturan Daerah tentang Pelestarian dan Pengelolaan Cagar Budaya di Pressroom Humas, Rabu (4/3/2020)

Turut hadir pada acara kunjungan tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Bagian Humas, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bekasi, dan Tim Ahli cagar Budaya.

Pemimpin rombongan selaku ketua Pansus 3 DPRD Kabupaten Tegal Nursidik mengatakan maksud dan tujuan untuk bertukar pikiran dengan Pemerintah Kota Bekasi mengenai peraturan tersebut.

“Kami berterima kasih atas penerimaannya, kedatangan pansus 3 DPRD Kabupaten Tegal untuk studi banding tentang Perda pengelolaan cagar alam budaya, karena masih adanya beberapa hal yang kami ingin agar Pemerintah Kabupaten Tegal lebih fokus dalam menangani cagar budaya, sekaligus membandingkan pengelolaan Cagar Budaya di Kota Bekasi,” kata Nursidik

Selanjutnya, Kabag Humas, Sajekti Rubiyah membuka sambutannya dengan salam Harmonisasi

“Salah satu alasan mengucapkan salam harmonisasi karena kita (Pemkot Bekasi) ingin menghargai semua suku dan adat yang ada di Kota Bekasi” 

“Kota Bekasi dengan 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan, kemarin baru saja  mengelar apel deklarasi Membumikan Pancasila di stadion Patriot Candrabaga,” ujar Sajekti

Selain mendeklarasikan Pancasila, Pemerintah Kota Bekasi juga telah menetapkan aturan pakaian adat kepada Aparatur setiap hari Kamis di minggu kedua dan keempat setiap bulannya.

Pada acara yang bersamaan, Kepala Disparbud, Tedi Hafni menambahkan 
Bahwa di Kota Bekasi sudah di daftarkan 
19 cagar budaya 

“Berkaitan dengan Pendapatan Asli Daerah Sektor pariwisata, Kota Bekasi memiliki target 450 milyar dari bidang kuliner, karena Kota Bekasi tidak memiliki tempat wisata alam melainkan hanya wisata buatan seperti rutan bambu, monumen perjuangan,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan Dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kabupaten Tegal. (Dro/humas)

Tags : Kabupaten Tegal,cagar budaya

Sumber : Bekasikota.go.id