16 Juni 2024
oleh

DPRD KABUPATEN KARAWANG STUDI BANDING PENGELOLAAN INFORMASI PUBLIK DI KOTA BEKASI

-Berita-159 Dilihat

DPRD KABUPATEN KARAWANG STUDI BANDING PENGELOLAAN INFORMASI PUBLIK DI KOTA BEKASI

By Admin 05 September 2022 18 Views

KOTA BEKASI – Senin, 5 September 2022
Komisi 1 DPRD Kabupaten Karawang mengunjungi Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DISKOMINFOSTANDI) Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait konsultasi dan koordinasi tentang pengelolaan informasi publik melalui media sosial.

Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Komisi I, Mumun Maemunah selaku Ketua Rombongan mengawali pertemuan dengan menyampaikan maksud dan tujuan rombongan ke Pemerintah Kota Bekasi, dalam hal ini Diskominfostandi Kota Bekasi.

” Kedatangan kami (DPRD) hari ini dalam rangka belajar untuk Kab. Kerawang menuju smart city, leading sector dalam hal teknologi seperti keamanan informasi, informasi publik, hingga data centre ada di bawah komando Diskominfostandi “.

Beliau kemudian menanyakan tentang pengelolaan informasi publik yg dilakukan di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter.

” Kemajuan teknologi membuat masyarakat makin mudah dalam mengakses informasi khususnya yang berkaitan dengan Pemerintah, bagaimana dengan di Kota Bekasi menanggapi hal tersebut ? “

Bergantian memberikan sambutan, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Inryd Arieswaty menjelaskan terbentuknya DISKOMINFOSTANDI tahun 2017 dan memiliki 4 Bidang.

” Berdasarkan regulasi (DISKOM INFOSTANDI) baru berdiri tahun 2017 terdiri dari empat bidang diantaranya ; Bidang e-Government, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Pengelolaan Informasi Publik (PIP), serta Statistik Persandian “.

Pada acara yang sama bergantian Andy Yulianto selaku Sub Koordinator Pengelolaan Informasi Publik Diskominfostandi menjelaskan manfaat pengelolaan medsos bagi pemerintah.

” Mungkin hampir sama dengan pemerintah lainnya, saat ini pemerintah mempunyai medsos untuk beberapa manfaat seperti penyebarluasan informasi, membangun peran aparatur negara dan masyarakat, sosialisasi pembangunan, menjembatani antara pemerintah dan masyarakat, dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebijakan pemerintah ” Tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kabupaten Karawang.

(Dro)

Tags : Kunker,Smart City

Sumber : Bekasikota.go.id