7 Oktober 2022
oleh

DPRD Kabupaten Bangka Selatan Belajar Penerapan Smart City di Kota Bekasi

-Berita-61 Dilihat

DPRD Kabupaten Bangka Selatan Belajar Penerapan Smart City di Kota Bekasi

By Admin 30 April 2021 8 Views

KOTA BEKASI, Jum’at 30 April 2021

KOTA BEKASI – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Selatan melakukan kunjungan kerja ke Diskominfostandi Kota Bekasi dalam rangka studi banding mengenai program Smart City, Jum’at ( 30 April 2021).

Pemimpin rombongan sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Wendy, S. Kom menjelaskan maksud kedatangan untuk belajar tentang penerapan Smart City di Kota Bekasi. 

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar- besarnya atas penerimaan kunjungan kami (DPRD Kabupaten Bangka Selatan). Rombongan kami berjumlah 6 orang terdiri dari anggota DPRD dan juga didampingi oleh Diskominfo Kabupaten Bangka Selatan, kedatangan kesini ingin belajar tentang Smart City yang ada di Kota Bekasi terutama tentang transparansi dan pelayanan on-time dan aplikasi”

Wendy menambahkan bahwa berjalannya perkembangan teknologi, setiap Kabupaten dan Kota harus mengikuti arus salah satunya adalah penerapan Smart City,  oleh sebab itu memilih Kota Bekasi yang dinilai sudah menerapkan konsep tersebut. 

Selanjutnya, Rombongan DPRD Kabupaten Bangka Selatan diterima langsung oleh Sekdis Diskominfostandi  Kota Bekasi, Sumpono Brama, S. STP., M.SI beserta jajarannya di ruang Kepala Diskominfostandi.

Brama pun menjelaskan tentang pelayanan yang diberikan Diskominfostandi dalam beberapa hal penerapan Smart City di Kota Bekasi. 

“Salah satu penerapan Smart City yang dilakukan Diskominfostandi menyediakan fasilitas intranet yaitu kerja sama Moratel dan Telkom.

“Kami disini sudah berhasil memfasilitasi semua jaringan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan yang ada di Kota Bekasi, dan rencananya akhir tahun sudah berhasil mencangkup Kelurahan dan Puskesmas”

Diskominfostandi selain jaringan juga menjadi leading sector dalam aplikasi dan setiap OPD  telah ditetapkan untuk e- Government sehingga diskominfostandi terbantu dalam inovasi pelayanan. 

“Untuk aplikasi yang sudah beroperasi sepenuhnya salah satunya adalah SILAT yaitu Sistem Layanan Perizinan Terpadu dimana masyarakat yang ingin memperoleh perizinan dipermudah dan sudah ada payung hukumnya”

Acara kunjungan dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan pemberian cinderamata dari Pemerintah Kota Bekasi kepada DPRD Kabupaten Bangka Selatan. 
(Dro/Humas)

Tags : Kabupaten Bangka Selatan,Smart City

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru