oleh

DP3AP2KB Gelar Desiminasi Pendataan Keluarga Tahun 2022

-Berita-268 Dilihat

DP3AP2KB Gelar Desiminasi Pendataan Keluarga Tahun 2022 239

BERITA BOGOR – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor, menggelar kegiatan Diseminasi Pendataan Keluarga Tahun 2022 (PK 22).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memperoleh data kependudukan yang akurat, Pemerintah Kabupaten Bogor akan melakukan update data penduduk. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dalam program Pemutakhiran Basis Data Kependudukan Indonesia Tahun 2022 (PBDKI 22).

PBDKI 22 akan dilaksanakan di 20 kecamatan se Kabupaten Bogor. Pemilihan lokus kegiatan ini berdasarkan pendataan penduduk yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Untuk menyiapkan kegiatan PBDKI 22, Kamis, 8 September 2022, DP3AP2KB Kabupaten Bogor, melaksanakan Diseminasi PK 22. Acara berlangsung di Aula Kantor DP3AP2KB Kabupaten Bogor Komplek Pemda Cibinong.

Baca juga :  Desa Ciomas Tenjo Jadi Desa Binaan Program Keluarga Pra Sejahtera

Dalam acara itu, hadir para Korlap KB dan Manajer Data PK 22 dari 20 kecamatan yang menjadi lokus kegiatan. Sedangkan yang bertindak sebagai narasumber adalah Ibu Renny, Sub Koordinator Datin Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Kadis DP3AP2KB Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Kabid Dalduk Drs. H. Rusman Taufik, M.Si. Dalam sambutannya, dia menekankan pentingnya data kependudukan yang akurat untuk merencanakan pembangunan. “Saya berharap PK 22 ini dapat dilaksanakan dengan baik sehingga pemerintah memperoleh data yang akurat,” ujarnya.

Sementara, Ibu Renny dalam materinya menekankan peran penting kader pendata dalam pelaksanaan PK 22. Dia menyatakan akan dilaksanakan workshop bagi kader pendata agar mereka dapat mendata dengan baik. “Kita akan bekali kader dengan pelatihan dan kit pendataan agar mereka dapat melaksanakan kegiatan dengan baik,” ujarnya.

Baca juga :  Sambutan Peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2022

Renny berharap dukungan dari seluruh petugas lini lapangan Bangga Kencana yang ada di 20 kecamatan sasaran agar PK 22 berlangsung sukses. “Pekerjaan ini merupakan tanggung jawab bersama. Segala persoalan yang terjadi di lapangan akan kita upayakan untuk mencari solusinya,” tutur Renny./(naz)

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya