oleh

DLH Kota Malang Ajak Masyarakat Jaga Kualitas Udara

-Berita-251 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – Adanya perubahan iklim yang cukup ekstrem akhir-akhir ini, yaitu berupa suhu udara yang tergolong panas harus diantisipasi oleh semua pihak. Di sisi lain meningkatnya potensi El Nino juga harus menjadi kewaspadaan bersama.

Hal itu yang disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Noer Rahman Wijaya, ST, MM, saat ditemui, Kamis (24/8/2023). Dikatakannya bahwa pihaknya melakukan berbagai upaya agar kualitas udara tetap terjaga dengan baik.

“Kami pun telah mempersiapkan langkah-langkah konkret guna mengatasi tantangan tersebut. Seperti halnya mengajak semua lapisan masyarakat agar terus berperan aktif dalam menjaga lingkungan,” imbuh Rahman.

Ditekankannya, peningkatan kesadaran akan pentingnya pelestarian alam merupakan langkah yang dapat diambil oleh setiap individu untuk mewujudkan kota yang sehat dan lestari.

Rahman pun mengaku pihaknya akan terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kualitas udara, terutama dalam menghadapi fenomena perubahan iklim dan El Nino.

Menjaga lingkungan tetap hijau, dikatakannya merupakan salah satu upaya dalam menjaga kualitas udara. “Setiap individu pun harus menjaga kesehatan karena saat cuaca panas, banyak debu yang dapat memicu terganggunya kesehatan seseorang,” jelas Rahman. (say/yon)