oleh

Ditpolairud Polda Kalteng Jadikan Pondok Baca Melek Huruf, Sebagai Tempat Singgah Favorit Pelajar Desa Bahaur

-Berita-366 Dilihat

Ditpolairud Polda Kalteng Jadikan Pondok Baca Melek Huruf, Sebagai Tempat Singgah Favorit Pelajar Desa Bahaur 1KALTENG, kabarSBI.com – Sudah diketahui bersama, membaca buku merupakan aktivitas yang mempunyai banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari, namun terkadang malas untuk dilakukan.

Buku adalah salah satu di antara berbagai sumber pengetahuan yang bisa menambah wawasan. Dengan membaca buku, seseorang bisa mengetahui apapun yang ada di dunia. Tak salah, jika buku kerap disebut sebagai jendela dunia.

Oleh karena itu, Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah terus meningkatkan minat baca bagi para pelajar melalui Markas Unit (Marnit) Das Kahayan Bahaur kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (10/06/2022).

Dirpolairud Polda Kalteng, AKBP. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Bripka Sunarto, S.H., selaku Kepala Markas Unit (Ka Marnit) Das Kahayan Bahaur menyampaikan, bahwa dengan adanya Pondok Baca Melek Huruf ini, semoga dapat membantu para pelajar di daerah pesisir untuk tetap giat membaca. Karena manfaat membaca buku dapat menjadi sebuah inspirasi tersendiri untuk kita, alasannya tidak lain karena kesibukan masing-masing yang disebabkan adanya media yang lebih praktis untuk mendapatkan informasi seperti televisi, radio, maupun media internet,” tuturnya.(simon/red)

Baca Artikel Aslinya