14 Agustus 2022
oleh

Diskominfostandi Rampungkan Tugas Sebagai Tim KTJ 2022

-Berita-23 Dilihat

Diskominfostandi Rampungkan Tugas Sebagai Tim KTJ 2022

By Admin 04 Agustus 2022 14 Views

KOTA BEKASI – Kamis, 4 Agustus 2022 Penilaian Kampung Tangguh Jaya Tahun 2022 telah selesai dilaksanakan dengan baik. Dimulai dari tanggal 27 Juli dan berakhir pada tanggal 4 Agustus 2022 di Kelurahan Pejuang Kecamatan Bekasi Utara. Kamis, (04/08/2022).

Diskominfostandi bersama dengan Humas Setda Kota Bekasi mendapatkan tugas dokumentasi dan publikasi rangkaian penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Tahun 2022 tingkat Kota Bekasi. Tugas diberikan sesuai dengan Surat Perintah Wali Kota Bekasi Nomor : 800/5006/SETDA.Tapem, untuk melaksanakan penilaian Kampung Tangguh Jaya Tingkat Kota Bekasi dalam rangka Rukun Warga Tanggap dan Tangguh, Masyarakat Sehat, Ekonomi Tumbuh, Lingkungan Aman dan Tertib di Kota Bekasi Tahun 2022.

Dokumentasi berupa foto dan video yang diambil dari darat dan udara menggunakan kamera dan drone oleh Tim Peliput Diskominfostandi, akan dibuatkan dalam bentuk video dokumenter sebagai bahan diskusi dan materi tambahan pada expose tim juri KTJ 2022 yang dipimpin oleh Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi sebagai penyelenggara kegiatan. Sementara Tim Humas membuatkan publikasi melalui rilis berita kegiatan Penilaian KTJ 2022.

Dalam penilaian lomba KTJ 2022, ada beberapa kriteria yang dinilai oleh Tim Juri yang diketuai oleh Lia Erliani Kepala Bagian Tapem Setda Kota Bekasi. Kriterianya adalah tangguh kesehatan, ekonomi dan ketahanan pangan,  penanggulangan bencana ,pengelolaan lingkungan hidup, dan keamanan ketertiban.

Setiap RW yang dinilai adalah RW terbaik yang ada di Kota Bekasi, karena wilayah yang dipilih sudah melalui proses seleksi pada tingkat Kecamatan, yang selanjutnya menjadi delegasi dari masing-masing Kecamatan untuk dinilai pada tingkat Kota Bekasi. Bagi RW yang akan terpilih menjadi Kampung Tangguh Jaya akan mendapatkan 1 unit Ambulance, Gerobak Motor, Tenda Penanggulangan Bencana yang dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas warga. (IF-PIP

Tags : KTJ 2022

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru