14 April 2024
oleh

Diskominfostandi Kunjungi Kecamatan Rawalumbu Gelar Sosialisasi SP4N-LAPOR!

-Utama-191 Dilihat

Diskominfostandi Kunjungi Kecamatan Rawalumbu Gelar Sosialisasi SP4N-LAPOR!

By Admin 12 Juli 2023 16 Views

KOTA BEKASI – Sosialisasi kanal pengaduan, aspirasi dan permohonan informasi nasional yang dikelola oleh KemenPAN-RB yaitu SP4N-LAPOR! terus berlanjut di 12 Kecamatan yang ada di Kota Bekasi, dan pada hari ini digelar di Kantor Kecamatan Rawalumbu. Rabu (12/07/2023).

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi selaku admin kota, memiliki kewajiban untuk terus menyampaikan informasi terkait kanal pengaduan nasional ini. Melalui sosialisasi ke 12 wilayah kecamatan yang ada di Kota Bekasi, diharapkan masyarakat akan teredukasi dan mendapatkan informasi terkait wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan laporan pengaduan, aspirasi maupun permohonan informasi kepada penyelenggara negara sebagai upaya aktif dalam meningkatkan kualitas layanan publik.

Subkoordinator Layanan Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfostandi Kota Bekasi, Adelina Murni Siahaan menjadi narasumber dan menyampaikan paparannya terkait SP4N-LAPOR! Kota Bekasi. Pada kesempatan ini, ia menyampaikan urgensi dari SP4N-LAPOR! bagi masyarakat dan penyelenggara negara.

“Dalam SP4N-LAPOR! ini ada hak masyarakat untuk menyampaikan laporan pengaduannya kepada penyelenggara negara, demikian pula kepada penyelenggara negara dengan adanya laporan pengaduan dan aspirasi melalui SP4N-LAPOR! bisa menjadi evaluasi sekaligus meningkatkan layanan publik yang dikelola oleh pemerintah ke arah yang lebih baik lagi.” Ungkap Adelina Murni Siahaan.

Lebih lanjut, narasumber juga berharap agar sosialisasi ini dapat diteruskan pada forum-forum di wilayah setempat agar pesan dan wadah pengaduan nasional ini bisa tersampaikan lebih luas kepada masyarakat.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Rawalumbu ini dihadiri langsung oleh Camat Rawalumbu, Nia Aminah Kurniati, didampingi oleh para lurah, aparatur kelurahan dan kecamatan, serta perwakilan dari warga yang terdiri dari Ketua-ketua RW, Karangtaruna serta tokoh masyarakat.

Sosialisasi ini juga diisi dengan diskusi serta simulasi pelaporan dan cara mendaftarkan diri pada website lapor.go.id, dilanjutkan dengan pemberian standing banner sebagai bahan publikasi informasi SP4N-LAPOR! yang akan ditempatkan di ruang pelayanan publik pada kantor kelurahan dan kecamatan yang ada di wilayah Rawalumbu. (IF-PIP)

Tags : Sosialisasi SP4N-LAPOR!,Diskominfostandi,Kecamatan Rawalumbu

Sumber : Bekasikota.go.id