17 Mei 2022
oleh

Diskominfostandi Ikuti Pelatihan Jurnalistik Televisi

-Berita-68 Dilihat

Diskominfostandi Ikuti Pelatihan Jurnalistik Televisi

By Admin 08 April 2021 6 Views

KOTA BEKASI – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi ikut ambil bagian dalam Pelatihan Jurnalistik Televisi yang diselenggarakan oleh stasiun TV swasta JakTV di Sudirman Central Business District (SCBD) Lot 19 Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta. Rabu, (07/04/2021). 

Kerjasama yang dilakukan oleh Perintah Kota Bekasi dengan JakTV sebagai salah satu stasiun televisi nasional diharapkan dapat memberikan pengetahuan, pengalaman serta kemampuan jurnalistik khususnya kepada admin Perangkat Daerah yang menangani kaitannya dengan komunikasi publik dan kehumasan. 

Tian Bahtiar selaku Chief Marketing Officer dari JakTV menyatakan bahwa ini adalah kerjasama pertama antara JakTV dengan Pemerintah Daerah yang berkolaborasi dalam pelatihan jurnalistik televisi. 

“Kami akan coba memberikan gambaran apa itu jurnalistik televisi, bagaimana proses produksi berita dihasilkan mulai dari pengumpulan informasi atau peristiwa yang terjadi, sampai pada proses di studio dan hasilnya dapat kita saksikan di layar tv”. Ungkap Tian. 

Tian juga menambahkan bahwa pentingnya pelatihan jurnalistik televisi ini adalah diharapkan dapat memberikan masukan kepada pimpinan terkait cara penyampaian informasi publik atau kebijakan pemerintah agar dapat diterima dengan baik oleh masyarakat umum maupun dari para jurnalis yang haus akan informasi atau berita yang akurat. 

Pelatihan serupa akan terus diupayakan kembali dilakukan dengan dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak secara berkelanjutan, agar menambah pengetahuan khususnya di bidang jurnalistik yang menyajikan informasi akurat, berimbang dan tentunya dapat diterima oleh masyarakat dengan baik. (IF-PIP)

Tags : TV swasta JakTV,Pelatihan Jurnalistik

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru