oleh

Diskominfo SP Kota Surakarta Gelar Pentas Kethoprak

-Berita-61 Dilihat

Budaya tidak akan mati, budaya akan terus tumbuh berkembang menjadi kekayaan bangsa Indonesia. Jum’at (11/10/2019) bertempat di Pendhopo Kelurahan Joglo Kecamatan Banjarsari, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kota Surakarta menggelar acara pentas kethoprak sebagai sarana komunikasi melalui media tradisional. Pada pentasan kali ini mengangkat judul “Kembang Cempaka Mulya.”

Pada kesempatan ini Kepala Diskominfo SP yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Agung Hendratno menyampaikan bahwa pada era milenial ini anak-anak sering berinteraksi dengan media sosial hingga mengurangi sikap peduli lingkungan sekitar. Maka dari itu salah satu cara untuk menumbuhkan cinta budaya adalah melalui pementasan kethoprak ini. Mengingat ratusan warga yang menyaksikan acara ini tidak hanya dari kalangan orang tua maupun remaja tetapi juga usia anak-anak.

“Budaya adiluhung ini jangan sampai dilupakan, slogan Wong Jawa Aja Ilang Jawane benar-benar harus ditanamkan di jiwa anak-anak kita,” tegasnya.

Tujuan penyelenggaraan acara ini salah satunya menyampaikan informasi kepada masyarakat luas melalui media tradisional dan tentunya untuk nguri-uri (melestarikan) budaya jawa.

Kabar Terbaru