oleh

Diskominfo Gelar Diseminasi Publikasi Data Statistik Kota Malang 2021

-Berita-42 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang menggelar kegiatan Diseminasi Publikasi Data Statistik Sektoral Kota Malang Tahun 2021 di Hotel Savana Kota Malang, Kamis (24/6/2021). Kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko.

Diseminasi Publikasi Data Statistik Sektoral Kota Malang Tahun 2021 di Hotel Savana Kota Malang

Publikasi Data Statistik Sektoral Kota Malang Tahun 2021 yang diterbitkan Diskominfo Kota Malang menyajikan data statistik sektoral yang merupakan data pembaharuan dari data sebelumnya.

Data ini dihimpun dari seluruh produsen data yang tidak hanya data statis, melainkan juga memuat data dinamis yang selalu mengikuti perkembangan pembangunan Kota Malang dari tahun ke tahun.

Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan apresiasinya kepada Diskominfo Kota Malang yang secara telah konsisten dan berkelanjutan memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah, khususnya di sektor komunikasi dan informatika.

“Apresiasi juga saya haturkan kepada seluruh pemangku kepentingan sektor komunikasi dan informatika yang telah menjadi mitra kerja Pemkot Malang selama ini. Saya sangat mengharapkan agar kolaborasi nyata antara Pemkot Malang dan dunia usaha ini terus berlangsung,” harapnya.

Pria yang akrab disapa Bung Edi tersebut mengatakan bahwa, ke depan data menjadi hal yang sangat penting, vital dan strategis untuk pengambilan kebijakan. Di dalam pemerintahan, untuk mewujudkan, membangun Kota Malang ini dikatakannya harus secara bersama-sama.

“Untuk menuju satu proses yang benar dan baik tentu harus didukung dengan data yang baik pula supaya advice dan policy kita betul-betul berdasarkan data dan fakta. Konsep strategi pentahelix sangat bagus mewujudkan percepatan Kota Malang semakin bermartabat,” tuturnya.

Melalui data statistik sektoral ini, diharapkan dapat dipergunakan oleh seluruh perangkat daerah dalam menyusun rencana pembangunan secara terintegrasi dan terkoordinasi di Kota Malang. Sehingga arahan serta sasaran pembangunan dapat tercapai secara tepat, sesuai dan berkesinambungan.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Malang Muhammad Nur Widianto, S.Sos mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk terlaksananya penyebarluasan data statistik sektoral Kota Malang tahun 2021.

“Serta untuk perangkat daerah, dapat digunakan sebagai referensi dalam menyusun rencana pembangunan secara terintegrasi di Kota Malang,” jelasnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Malang Drs. Mulyono, M. Si, Kepala BPS Kota Malang Erni Fatma Setyoharini, SE., M.M, Kepala Bidang Pembangunan Ekonomi Bakorwil III Malang Asep Kusdinar, S.Hut., M.H., serta diikuti perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Kota Malang. (yon/ram)

Kabar Terbaru