oleh

Disbudpar Bersama Pelaku Usaha Wisata Bersiap Bangkit

Disbudpar Bersama Pelaku Usaha Wisata Bersiap Bangkit 235

BERITA BOGOR – Masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat mengharuskan objek wisata alam tutup sementara. Okupansi hotel, restoran dan objek wisata mengalami penurunan. Objek wisata alam pun ditutup sementara.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor pun berusaha untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Bersama para pelaku usaha jasa wisata akan merumuskan strategi kepariwisataan pasca kebijakan PPKM darurat.

Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor Deni Humaedi mengatakan akan menerapkan standar clean, healty, safety and environment (CHSE), protokol kesehatan, dan vaksinasi Covid-19 para pelaku usaha wisata. 

*Dengan upaya penerapan CHSE, prokes, dan vaksinasi Covid-19 itu diharapkan angka penyebaran kasus menurun hingga terjadi pelonggaran aturan. Kami akan menyiapkan strategi khusus supaya dunia pariwisata di Bumi Tegar Beriman bangkit kembali,” kata Deni Humaedi, Rabu (14/07/2021).

Baca juga :  Bunga Wijaya Kusuma Keindahannya Dirindukan

Deni Humaedi juga mengatakan, saat ini sebanyak 4.960 orang pelaku usaha jasa wisata yang sudah disuntik vaksin Covid-19. Jumlah itu berarti menyisakan sekitar 7.040 orang yang belum divaksin.

“Kunci utamanya adalah disiplin. Bagi yang sudah divaksin tetap jaga prokes jangan over compident. Hal yang utama adalah membangun komunikasi yang inten dengan stakeholder pariwisata, sehingga perubahan dapat dilakukan secara gradual, tidak sporadis,” pesannya. (red) 

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru