oleh

Dinkop & UM Kota Malang Gelar Gerak Jalan Gerakan Koperasi

-Berita-529 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – Memperingati Hari Koperasi ke-72, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang menggelar Gerak Jalan Gerakan Koperasi yang dilaksanakan di Lapangan Dodik Bela Negara Rindam V/Brawijaya Kota Malang, Minggu (28/7/2019).

Gerak Jalan dalam rangka Hari Koperasi di Lapangan Dodik Bela Negara Rindam V/Brawijaya Kota Malang, Minggu (28/7/2019).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji secara langsung memberangkatkan jalan sehat didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si mengungkapkan kegiatan jalan sehat ini adalah salah satu rangkaian dari peringatan Hari Koperasi yang ke-72.

“Sebelum kegiatan ini kami sudah melakukan serangkaian peringatan Hari Koperasi, diantaranya menggelar tasyakuran pada tanggal 11 Juli lalu di Kantor Dekopinda Kota Malang,” jelas Yani, panggilan akrab Tri Widyani, Minggu (28/7).

Selain tasyakuran, Dinkop dan UM juga telah melakukan pengenalan koperasi kepada kaum milenial serta menggelar sarasehan koperasi beberapa waktu lalu.

“Berbagai kegiatan ini tujuannya satu, yakni agar masyarakat semakin mencintai dan memahami koperasi sebagai soko guru perekonomian di Indonesia,” terang Yani.

Kegiatan kali ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lain diantaranya display produk unggulan anggota binaan Dinas Koperasi dan UM Kota Malang.

Sementara itu Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya menegaskan bahwa Pemerintah Kota Malang terus mendorong berkembangnya koperasi. Dengan koperasi yang sehat dan berkualitas diharapkan bisa semakin meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Kota Malang.

“Kegiatan jalan sehat ini sangat bagus untuk terus menggelorakan semangat berkoperasi yang sangat baik untuk membangun dan mengembangkan ekonomi masyarakat,” terang Sutiaji. (cah/yon)