oleh

Dinkes Kota Malang Siap Dukung Pos Pelayanan Mudik

-Berita-116 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – Polresta Malang Kota menggelar Operasi Ketupat Semeru 2023 dalam rangka menghadapi libur mudik Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Rudi, pemudik asal Blitar yang memanfaatkan Pos Pengamanan Sulfat, Rabu (19/4/2023).

Sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan didirikan oleh Polresta Malang Kota bekerja sama dengan berbagai instansi terkait yakni Kodim 0833 Kota Malang, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan Kota Malang, Pramuka dan relawan lainnya.

Total Polresta Malang Kota menyiapkan enam pos pengamanan dan dua pos pelayanan salah satunya adalah Pos Pelayanan Mobile yang menyediakan layanan kepolisian mobile berupa perpanjangan pengurusan SKCK, pelayanan penerimaan surat tanda kehilangan, dan vaksinasi Covid-19

Pos pengamanan dan pelayanan yang dihadirkan oleh Polresta Malang Kota berkolaborasi dengan pihak terkait tersebut memberikan dampak dan apresiasi positif dari masyarakat yang melaksanakan mudik ke Kota Malang.

Salah satunya Rudi (36), pemudik asal Blitar yang memanfaatkan Pos Pengamanan Sulfat, Rabu (19/4/2023). Rudi yang mudik bersama istrinya berangkat dari Blitar menuju Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang mengendarai sepeda motor berhenti sejenak memanfaatkan Pos Pengamanan Sulfat.

“Tadi berangkat dari Blitar pukul 09.00 WIB , terus mampir kesini (Pos Pam Sulfat ) karena istri saya sakit perut. Kemudian diberikan obat sama bu polisi dan petugas,” ungkap lelaki Asal Wlingi itu.

” Alhamdulillah sudah membaik, ini mau lanjut lagi supaya segera sampai rumah. Terima kasih Bu Polisi, Pak Polisi dan semua petugas, semoga tetap diberikan kesehatan,” ucapnya seraya melanjutkan perjalanan

Terkait hal tersebut, Kepala Dinkes Kota Malang, dr. Husnul Muarif mengatakan jika pihaknya akan membantu sepenuhnya jajaran kepolisian di pos-pos pelayanan yang disediakan. “Tak hanya ambulans, kami juga mengikutsertakan para tenaga medis serta menyediakan berbagai obat-obatan,” terangnya.

“Selama arus mudik dan arus balik Lebaran, kami akan membantu petugas dan warga pemudik. Jika ada masalah kesehatan, silakan meminta bantuan di pos pelayanan terdekat, sehingga perjalanan warga ketika mudik atau arus balik nanti lancar,” beber Husnul. (say/yon)