oleh

Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor Berikan Bantuan Ternak Ayam dan Benih Ikan Kepada Pembudidaya

-Berita-66 Dilihat

Bupati Bogor Berikan Bantuan Ternak Ayam dan Benih Ikan Kepada Pembudidaya di Desa Gunung Sari

Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor Diberikan Bantuan Ternak Ayam dan Benih Ikan Kepada Pembudidaya di Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijahan. 

Pemberian bantuan ternak ayam dan benih ikan kepada para kelompok pembudidaya adalah bentuk stimulan agar kelompok pembudidaya dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bogor, Ade Yasin saat acara penyerahan bantuan hewan ternak dan ikan di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kamis (5/11/2020).

“Hari ini Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Peternakan dan Perikanan memberikan bantuan calon induk ikan Nila Nirwana dan ayam lokal kepada 9 kelompok. Secara simbolis diberikan kepada kelompok tani ikan Lokapurna Milenial dan kelompok ternak Cahaya Tani Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin.

Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor Berikan Bantuan Ternak Ayam dan Benih Ikan Kepada Pembudidaya 233

Ia juga menambahkan, potensi perikanan dan peternakan di Kabupaten Bogor cukup besar. “Produksi ternak di Kabupaten Bogor pada tahun 2019 tercatat menghasilkan 191.774 ton daging, 61.247 ton telur dan 21.182 ton susu dengan trend pertumbuhan yang positif dari tahun ke tahun. Ini potensi yang cukup besar dan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat serta berkontribusi pada indeks peningkatan daya beli dan kesejahteraan masyarakat apabila dikelola secara optimal,” tambahnya.

Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor Berikan Bantuan Ternak Ayam dan Benih Ikan Kepada Pembudidaya 234
Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor Berikan Bantuan Ternak Ayam dan Benih Ikan Kepada Pembudidaya 235

Lebih lanjut, Ade Yasin berharap agar kelompok penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya. “Saya harap para kelompok penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya bersama seluruh anggota kelompok untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama. Semoga sektor perikanan dan peternakan dapat semakin menegaskan eksistensinya dalam berkontribusi pada pembangunan daerah dan upaya terwujudnya Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban,” pungkasnya. (adv) 

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru