oleh

Dinas Kominfo Banjar Gelar Bimtek Aplikasi Sistem Informasi Data Statistik Sektoral

-Berita-261 Dilihat

Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Data Statistik Sektoral yang diselenggarakan di Aston Banua Hotel Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Rabu (20/11/2019). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 20 sampai 21 November 2019 dan dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, I Gusti Nyoman Yudiana.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Banjar, Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian, I Gusti Nyoman Yudiana mengatakan kegiatan Bimtek ini dapat memberikan pengetahuan tentang data sektoral dan diharapkan mampu mendukung efektivitas serta efisiensi perencanaan.

“Suatu pembangunan daerah memerlukan data yang valid untuk mengimplementasikan pembangunan yang berkesinambungan dan terukur, dengan harapan para peserta mengikuti kegiatan dengan serius, agar dapat mempelajari semua yang disampaikan di bimtek ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, H. M Farid Soufian menyampaikan untuk memenuhi kebutuhan tertentu dan paling penting membangun komunikasi dan sinergi data antar SKPD agar tidak terjadi kekeliruan maka akan ada sinkronisasi tentang data statistik sektoral melalui Aplikasi.

“Dengan mengikuti Bimtek ini agar semua peserta bersemangat dalam mengikuti bimtek dan menerapkan hasil yang sudah dipelajari. Karena data adalah sesuatu yang real dan harus benar dalam penyampaian kepada masyarakat,” tuturnya.

Diharapkan data dari SKPD memberikan informasi terbaik dalam membantu perencanaan pembangunan secara khusus Pemerintah Kabupaten Banjar, mendukung Kominfo dalam penerapan satu data dan mengapresiasi yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kominfo dalam beberapa inovasi.

Bimtek Aplikasi Sistem Informasi Data Statistik diawali dengan penyematan tanda peserta yang diwakili oleh Rumah Sakit Ratu Zalecha dan PDAM Intan Banjar. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan SKPD yang ada di Kabupaten Banjar dengan tujuan memberikan pemahaman tentang lintas sektoral pada dinas di Kabupaten Banjar dengant menghadirkan narasumber dari Badan Pusat Statistik dan Kominfo Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Ppn/Rzq/Man)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR