oleh

Diduga Petugas Kesehatan Hewan Ilegal, Tindakan Mapolsek Sukowono Kurang Profesional

Diduga Petugas Kesehatan Hewan Ilegal, Tindakan Mapolsek Sukowono Kurang Profesional 1JEMBER, kabarSBI.com – Diduga Petugas Suntik Kawin & Kesehatan Hewan melakukan praktek vaksinasi PMK tanpa ijin dinas setempat dan meminta biaya vaksin kepada pemilik ternak sebesar Rp. 50.000 perekor di Jember, 22/11/2022.

Diduga Petugas Kesehatan Hewan Ilegal, Tindakan Mapolsek Sukowono Kurang Profesional 2Mendapat laporan dari warga setempat tim dari kabarSBI.com langsung mencari keberadaan petugas tersebut dan meminta petugas tersebut untuk menunjukan surat ijin, namun pelaku berkelit dan meminta agar menghubungi klinik dokter hewan di daerah jember, ujarnya. Kemudian tim meminta klarifisikasi dari klinik dokter Hermawan dan Dinas Kesehatan setempat.

Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Jember menyatakan bahwa pelaku yang diduga petugas kesehatan hewan tidak memiliki ijin untuk melakukan vaksinasi PMK di daerah Jember, imbuhnya.Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Jember menyatakan bahwa pelaku juga menggunakan obat-obatan dan benih insminasi buatan yang tidak masuk dalam rekomendasi pihak dinas, terduga pelaku petugas kesehatan hewan tidak memiliki ijin untuk melakukan vaksinasi PMK di daerah Jember, imbuhnya.

Diduga Petugas Kesehatan Hewan Ilegal, Tindakan Mapolsek Sukowono Kurang Profesional 3

Diduga Petugas Kesehatan Hewan Ilegal, Tindakan Mapolsek Sukowono Kurang Profesional 4Setelah mendapat keterangan dari pihak dinas pelaku tidak memiliki ijin dari dinas kesehatan, salah satu warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sukowono untuk diamankan beserta barang bukti, namun hingga saat ini laporan tersebut belum ditangani secara maksimal oleh pihak kepolisian.

Warga berharap pelaku segara ditindak sesuai hukum yang berlaku dan mendalami pengembangan motif dibalik pelaku dilapangan.(iwan/red)

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru