oleh

Dibuka Bupati Acep, Sebanyak 25 Tim Bola Voli Dan 64 Pasang Atlet Badminton Siap Adu Ketangkasan

-Berita-93 Dilihat

KUNINGAN-Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH Buka Turnamen Bola Voli dan Badminton Cikupa CUP Se- Ex Kawedanan Kadugede yang diselenggarakan di GOR BBI Desa Cikupa Kecamatan Darma. Minggu (30/7/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dr. Toto Toharudin, M.Pd, Camat Darma Eko Yuyud Mahaendra, AP., M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Deki Zaenal Mutaqin, Kepala Desa Cikupa Meli Pamelia, S.S, serta Muspika Kecamatan Darma.

Diungkapkan Kades Meli, merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi masyarakat Cikupa dan Darma, dimana Bupati Kuningan bisa hadir dan membuka kegiatan turnamen bola voli dan badminton ini, hal ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada desa khususnya di bidang olahraga.

Lebih lanjut Ia melaporkan bahwa kegiatan turnamen dan bola voli ini akan dilaksanakan selama 1 pekan dan diikuti oleh perwakilan desa-desa Se-Kawedanan Kadugede, dimana untuk bola voli diikuti oleh 25 tim serta untuk keikutsertaan badminton ada 64 pasang. Tujuan digelarnya turnamen ini ialah dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 serta sebagai momen untuk menanamkan semangat kebangsaan dan sportivitas bagi generasi muda untuk memberikan contoh semangat berolahraga sehingga dapat membentuk generasi yang baik.

Sementara itu Bupati sangat menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan turnamen bola voli dan badminton dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78, maka melalui turnamen ini Ia juga mengajak untuk bersama-sama dalam memaknai momentum tersebut untuk memupuk jiwa nasionalisme kita kepada tanah air yang disalurkan melalui ajang olahraga.

“Dengan turnamen ini juga saya menitipkan kepada seluruh penyelenggara dan pemain untuk pertandingan ini tidak hanya dijadikan sebagai tontonan semata, namun juga sebagai tuntunan kita dengan selalu menjunjung tinggi sportivitas pertandingan dan juga untuk dapat menikmati suguhan pertandingan yang berkualitas”, ujar Bupati. (BagProkompim/SetdaKuningan).