oleh

Desa Babakan Madang Salurkan Bantuan Sosial Pangan

-Berita-268 Dilihat

Desa Babakan Madang Salurkan Bantuan Sosial Pangan 239

BERITA BOGOR – Bantuan sosial pangan (BSP) yang semula disebut bantuan pangan non tunai (BPNT) sudah distribusikan ke sejumlah desa di wilayah Kabupaten Bogor. Salah satunya di Desa Babakan Madang Kecamatan Babakan Madang.

BSP telah disalurkan kepada masyarakat yang berhak sesuai data sebanyak 326 keluarga
penerima manfaat (KPM) yang berasal dari 22 RT dan 7 RW di Desa Babakan Madang bertempat di Aula Kantor Desa Babakan Madang, Rabu, 24 Agustus 2022.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Desa Babakan Madang, Egi Chandragiri mengatakan, jenis komoditas BSP yang tersedia saat ini tidak hanya berupa beras dan telur seperti pada program bantuan sosial pangan, melainkan pula berupa kacang hijau dan buah – buahan.

Baca juga :  Harga Cabai Bikin Emak Emak Menjerit

“Hal ini sebagai upaya dari Pemerintah untuk memberikan akses KPM terhadap bahan pokok dengan kandungan gizi lainnya,” ucap Egi Chandragiri ditemui Rakyat Bogor diruang kerjanya, Kamis (25/8/2022) siang.

Dirinya menjelaskan bahwa program BSP tersebut bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan dan gizi yang lebih seimbang kepada KPM.

“Sedangkan manfaat program BSP ini untuk ketahanan pangan dan gizi di tingkat KPM sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan serta meningkatnya efisiensi penyaluran bantuan sosial,” tutupnya.

Terpisah, Ketua RW 04 Kampung Cicadas, Acu Samsudin bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat melalui pemerintah desa yang telah menyalurkan bantuan sosial pangan kepada warganya yang berhak sebagai keluarga penerima manfaat.  (als)

Baca juga :  Plt Bupati Bogor Lakukan Rebo Keliling

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya