oleh

Cegah Stunting Menjadi Tanggung Bersama

-Berita-289 Dilihat

KUNINGAN,- Untuk pencegahan dan penanggulangan stunting, Pemerintah Kabupaten Kuningan mengadakan pertemuan dengan SKPD,  Civitas Akademika, dan Para Stakeholder di Kabupaten untuk  penyusunan regulasi daerah terkait stunting,  disalah satu Hotel Kuningan, Kamis (12/5/2022)

Saat membuka kegiatan, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. mengatakan isu stunting menjadi  tanggung jawab pemerintah baik dari pusat, provinsi dan kabupaten dan lainnya.

“Sudah berbagai upaya telah dilakukan dan mari kita terus bersama-sama mencegah stunting khususnya di Kabupaten Kuningan untuk menciptakan generasi muda yang hebat dan kuat,” ujarnya. 

Masih dikatakan Acep, pemerintah Kabupaten Kuningan sangat mendukung upaya penanggulangan stunting dengan melibatkan SKPD/SOPD termasuk pemerintahan desa dan pemerhati masyarakat.

“Mengingat pentingnya rembuk stunting yang hasilnya akan dijadikan acuan pelaksanaan rencana aksi daerah, semoga penyusunan regulasi daerah terkait stunting ini dapat berjalan dengan efektif dan memiliki komitmen yang sama dalam berkontribusi mempercepat penurunan stunting” pungkas Bupati Kuningan.

Masih dikatakan Bupati, kegiatan ini untuk menyamakan persepsi setiap SKPD, OPD, civitas akademika, dan para stakeholder di Kabupaten Kuningan dalam memahami aksi intervensi penanggulangan stunting, sehingga terbentuk komitmen dalam melakukan perencanaan, komunikasi, dan konsolidasi yang baik.

“Penangan stunting memang harus dilakukan secara gotong royong, ada unsur pertanian, pangan, kesehatan dan sebagainya”, tambah Beliau.

Hadir juga Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M. Si. dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. menjadi pemateri pada kegiatan ini. (BID/IKP/DISKOMINFO).