oleh

Camat Diminta Nilai Penanganan Covid 19 Usai PPKM Berskala Mikro Berakhir

-Berita-51 Dilihat

BERITA BOGOR – PPKM Berskala Mikro di Kabupaten Bogor periode  9-22 Februari 2021 berakhir. Sekda Minta Camat melakukan Penilaian Upaya Penanganan Covid-19 di Wilayah masing – masing. 

Camat Diminta Nilai Penanganan Covid 19 Usai PPKM Berskala Mikro Berakhir 233

ilustrasi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin meminta para Camat se-Kabupaten Bogor untuk segera melakukan penilaian dan evaluasi upaya penanganan pandemi Covid-19. Mulai dari tingkat Kecamatan, Desa, Kelurahan, RW hingga tingkat RT selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bogor. Itu dilakukan sehubungan telah berakhirnya PPKM Berskala Mikro di Kabupaten Bogor periode  9-22 Februari 2021.

“Saya minta seluruh Camat, Kepala Desa, Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, para Ketua RW dan RT, untuk segera mengusulkan hasil penilaian dan evaluasi agar kami bisa menentukan calon penerima penghargaan predikat teladan dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor,” ungkap Sekda Kabupaten Bogor.

Baca juga :  Dinas Arsip Dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor

Burhanudin menjelaskan, penilaian keberhasilan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 tahun 2021. Kriteria penilaian mulai dari, keaktifan dalam melakukan sosialisasi dan penerapan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun), keaktifan pembatasan mobilitas, aktif melakukan pembatasan kegiatan  masyarakat untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Keaktifan melakukan testing, tracking, treatment serta aktif melakukan laporan, evaluasi, koordinasi, kolaborasi dengan para camat, stakholder dan seluruh elemen masyarakat. Itu juga jadi penilaian kami,” papar Burhanudin.

Menurutnya, monitoring disetiap pelaksanaan PPKM, tersedianya posko penanganan Covid-19 dimasing-masing wilayah serta upaya perbaikan zona merah ke zona oranye dan hijau menjadi kriteria penilaian dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor yang tidak bisa dilewatkan.  (dew)  foto ilustrasi

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru