oleh

Cabor Catur Raih Medali Perak di Porpemda XV Jawa Barat

-Berita-141 Dilihat

KUNINGAN – Tak mau kalah dengan cabang olahraga (cabor) lain yang sudah lebih dulu meraih medali, cabor catur turut mempersembahkan medali pada ajang Porpemda XV Jawa Barat. Bertempat di Hotel Ayong Linggarjati, kontingen catur Kuningan sukses meraih medali perak. Senin (27/11/2023).

Capaian tersebut berhasil diraih pada kategori catur perseorangan atas nama Ade Bunyamin. Ade berhasil menempati peringkat kedua dengan total 6 poin dan berhak menerima medali perak. Untuk medali emas diraih oleh atlet Kab. Bandung yang berhasil meraih 7 poin. Sedangkan untuk medali perunggu berhasil diraih oleh atlet Kab. Bekasi dengan 5,5 poin.

Untuk kategori catur beregu, medali emas diraih oleh Kabupaten Bandung, disusul medali perak diraih Kabupaten Cirebon, dan medali perunggu diraih oleh Kabupaten Garut. Sementara, Kabupaten Kuningan finish diposisi lima besar.

Ade Bunyamin, atlet yang juga menjabat sebagai Camat Ciwaru mengungkapkan prestasi ini tak lepas dari kerjasama seluruh anggota tim catur yang membantunya meraih medali.

“Alhamdulillah. Tadi main tujuh babak, menang enam babak dan kalah hanya satu babak. Tentunya ini berkat bantuan dari regu karena kalau peringkat regunya tidak masuk minimal 13 besar tidak akan terbantu, meskipun poin perseorangannya bagus,” jelas Ade.

Sementara manajer tim catur Kab. Kuningan, Drs. H. Dudi Pahrudin M.Si didampingi Deni Hamdani, SE., M.Si berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan dan seluruh pihak yang terlibat khususnya dalam mendukung atlet-atlet catur yang bertanding pada ajang Porpemda XV Jawa Barat.

“Semoga pada ajang Porpemda atau ajang kejuaraan selanjutnya tim catur Kabupaten Kuningan dapat melampaui prestasi yang telah diraih pada hari ini,” pungkasnya

Di hari kedua gelaran Porpemda XV Jawa Barat Tahun 2023, hingga pukul 18.00 WIB Kabupaten Kuningan berada di peringkat dua dalam daftar perolehan medali dengan total 6 medali, terdiri dari 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

(BID IKP/DISKOMINFO/PORPEMDA)