oleh

Bupati Kuningan Menutup Kegiatan Kuningan 2nd Koi Show 2022

-Berita-309 Dilihat

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. menutup Kegiatan Kuningan 2nd Koi Show 2022  di Gor Ewangga, Minggu (20/02/2022)

Dalam sambutannya Bupati Acep mengatakan,  Kedepan kita akan melaksanakan kuningan koi show ke tiga yang lebih meriah dan bisa melibatkan seluruh masyarakat. Kegiatan ini bermakna banyak untuk pengembangan pembudidayaan ikan koi.

“ Mudah-mudahan suatu saat kuningan bisa menjadi Kabupaten Koi agar dapat mengembangkan sektor UMKM di kuningan. Semoga panitia dapat mengembangkan kegiatan ini ke masyarakat luas. Kontestasi ini bukan hanya untuk kita tapi juga untuk masyarakat agar lebih mengerti arti pembudidayaan ikan koi. Terima Kasih kepada seluruh jajaran panitia dan penyelenggara serta peserta yang datang untuk kontestasi ikan kebanggaannya” Ucap Bupati.

Masih di katakan Bupati, terimakasih kepada teman-teman KKC (Kuningan Koi Community) karena dapat membantu event kontestasi ini. Saya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini walaupun waktunya sangat singkat. Saya salut dan bangga kepada kalian semua karena dapat menyukseskan kegiatan ini, kuningan akan terus melaksanakan kegiatan ini secara berkesinambungan dan berkelanjutan. 

“ Kalau kita simak ikan koi merupakan ikan hias yang memiliki variasi yang beragam. Ikan ini memiliki karakter kolamnya kedalamannya 3 meter, memiliki sifat yg dinamis. Kedepan mudah mudahan kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi dengan lebih meriah. Saya mengucapkan terimakasih kepada para dewan juri yang sudah bekerja dalam Kegiatan ini, sehingga sukses dengan hasil yang suportif dan objektif dalam memberikan penilaian” ungkap Bupati.

Ikan Koi merupakan salah satu komoditas ikan hias dengan varietas yang sangat beragam, tumbuh dengan keindahan warna dan keelokan gerak yang sangat menawan, indah dinikmati di kolam air jernih.

“Dengan perpaduan warna dan variasi ukuran yang berbeda-beda, awalnya pecinta ikan koi lebih mempercayakan ikan koi sebagai ikan peliharaan tetapi ikan import hasil produksi dari jepang yang memang sudah terbukti kualitasnya. seiring waktu, ikan koi berkembang di indonesia dan semakin hari pergerakan ekonomi, kualitas serta event kontes ikan koi semakin maju dan berkembang.” Ujar Bupati.

Bupati berharap, kegiatan ini dapat berdampak secara ekonomi untuk masyarakat Kabupaten Kuningan, semoga dengan adanya kontes ini perkembangan Ikan Koi di Kabupaten Kuningan dapat tumbuh dan berkembang sehingga kedepan akan lahir pengusaha budidaya Ikan Koi, pengusaha pakan Ikan Koi, serta komunitas pecinta Ikan Koi di Kabupaten Kuningan.

“ Dengan kegiatan seperti ini akan mengangkat bahwa kabupaten kuningan masyarakatnya sangat dinamis, dimana di tengah tengah masyarakatnya ada penggiat Koi. Termasuk kegiatan seperti ini pula akan membuka ruang untuk pengembangan seperti peluang menjadi pengusaha koi, ada peternak Koi, pembiakan koi dan ada juga para pedagang pakan koi. ini artinya saling menunjang selain menyalurkan hobi, terbuka ruang juga untuk kita berinvestasi dan berusaha dalam dunia per Ikan Koi-an” jelas Bupati Acep.

Ketua Panitia Kegiatan yaitu D. Ferdiana, Kuningan 2nd Koi Show 2022 merupakan event kontes Ikan Koi produk yang didukung komunitas pembudidaya, seller, penghobi, dari berbagai wilayah yang tersebar seluruh Indonesia. dengan semangat kebersamaan, kesederhanaan dan persaudaraan berharap bisa dijadikan ajang silaturahmi antar pembudidaya, seller, penghobi Ikan Koi di seluruh penjuru tanah air sebagai barometer perkembangan kualitas Ikan Koi di Indonesia.

Tujuan  Kuningan 2nd Koi Show 2022 adalah untuk saling mengeratkan tali persaudaraan sesama pembudidaya, seller, penghobi dari berbagai penjuru tanah air, meningkatkan persatuan dan persahabatan serta sebagai ajang silaturahmi antara stakeholder ikan hias koi di Indonesia, menjadi salah satu pilihan atau tambahan mata pencaharian dalam rangka mengurangi pengangguran terlebih kepada yang terkena dampak pandemi covid-19, mengembangkan minat masyarakat untuk memelihara Ikan Koi, serta mengejar kesetaraan dengan negara jepang sebagai salah satu negara penghasil Ikan Koi dengan kualitas yang sangat layak diperhitungkan, terang D. Ferdiana.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dewan juri, handoko mengucapkan Saya selamat kepada para panitia yang sudah bekerja keras dalam acara Kuningan 2nd Koi Show 2022. “Semoga dukungan dari pemerintah senantiasa selalu untuk mengadakan kuningan koi show selanjutnya” harapnya.

Berikut Summary Data Kelas paling bergengsi yaitu kelas Grand Champion dalam gelaran Kuningan 2nd Koi Show 2022, berikut daftar pemenang nya :

1. Grand Champion A

01816

Kohaku – 70 cm

Owner

YUDHISTIRA (Sidoarjo)

Handling

SAMURAI KOI CENTRE (BANDUNG)

 

2. Grand Champion B

01836

Kinginrin A – 68 cm

Owner

JRX (BANDUNG)

Handling

SAMURAI KOI CENTRE (BANDUNG)

 

3. Grand Champion B

01836

Kinginrin A – 68 cm

Owner

JRX (BANDUNG)

Handling

SAMURAI KOI CENTRE (BANDUNG)

4. Grand Champion D

01862

Asagi – 69 cm

Owner

ANDRA PRIBADI (surabaya)

Handling

SAMURAI KOI CENTRE (BANDUNG)

5. Grand Champion E

02607

Kawarimono B – 70 cm

Owner

aditya ferry (Cirebon)

Handling

Kyu koi centre (Cirebon)

6. Runner-Up Grand Champion A

01833

Kohaku – 69 cm

Owner

Judhi yonathan skf_2021 (Jakarta)

Handling

SAMURAI KOI CENTRE (BANDUNG)

Untuk data pemenang lainnya bisa di lihat di https://indonesiakoishow.com/show/2nd-kuningan-koi-show-2022/result?kategori=Champion&cham=    (Bid IKP/ Diskominfo)