oleh

Bupati Kuningan Menghadiri Pengukuhan Pengurus Aliansi Wartawan Kuningan (AWAKU)

-Berita-53 Dilihat

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan Pengurus Aliansi Wartawan Kuningan (AWAKU) di Rumah Makan Saung Emak, Cigugur, Kamis (20/08/2020). Acara ini dihadiri oleh utusan dari Forkopimda yang mewakili, Kapolres dan Dandim, pejabat lingkup Setda, jajaran SKPD, Sekretaris DPMD, Kabag Protokol, dan Ketua PGRI Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan mengajak seluruh insan pers yang berada di Kabupaten Kuningan agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen wartawan indonesia untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik, demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan indonesia. “kehadiran ‘awaku’ hendaknya mengambil peran dalam memberikan edukasi kepada rekan-rekan pers, sehingga mereka memahami tentang aturan uu pers dan kode etik jurnalistik demi membangun Kabupaten Kuningan.” Ujar Bupati Kuningan.

AWAKU memiliki visi bebas berkreasi dan beretika. Dengan artian ingin mempersatukan semua awak media yang ada di Kabupaten Kuningan untuk bermitra dengan pemerintah. Dalam penyusunan kepengurusan. AWAKU diketuai oleh Bapak dodo dan diwakili oleh Bapak Uu. AWAKU ingin merekrut semua awak media di Kabupaten Kuningan baik yang telah dan tidak tergabung dalam organisasi kewartawanan.

“Kami mohon apresiasi dan dukungan dari lembaga pemerintahan untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan awaku.” Ujar Ketua AWAKU.

Melalui pengukuhan pengurus Aliansi Wartawan Kuningan (AWAKU) ini, diharapkan dapat membawa misi dan tujuan yang mulia demi terwujudnya kehidupan pers yang merdeka, profesional, bermartabat dan beradab serta terpenuhinya hak publik memperoleh informasi yang tepat, akurat dan benar. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Kabar Terbaru