oleh

Bupati Kuningan Launching Bazar Kampung Ramadhan

-Berita-61 Dilihat

KUNINGAN,- Didasari kerinduan setelah 2 tahun Bazar Ramadhan di Kelurahan Sukamulya tidak bisa terlaksana dengan maksimal dikarenakan pandemi, maka di Bulan Suci Ramadhan 1433H kali ini Pemerintahan Desa Sukamulya, Pengurus DKM Ar Rohman, Generasi Muda Masjid Ar Rohman, LPM Kelurahan Sukamulya, Karang Taruna dan berbagai elemen masyarakat bergotong-royong mengadakan Bazar Kampung Ramadhan 2022. Bazar ini akan berlangsung selama 3 pekan bertempat di Halaman Masjid AR Rohman Kelurahan Sukamulya Cigugur, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan dan di Launching langsung Oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH, yang ditandai secara simbolis dengan penabuhan bedug,  Minggu Sore (04/03/2022).

Bupati Acep dalam sambutannya,  merasa bangga dengan adanya kegiatan tersebut, dirinya menyebut bahwa ini adalah sebuah partisipasi langsung masyarakat yang digelar secara mandiri tetapi manfaatnya dirasakan orang banyak.

“Saya menganggap bahwa ini adalah suatu hal yang membanggakan, karena inilah bentuk partisipasi langsung dari masyarakat, yang di gelar secara mandiri tetapi manfaatnya dapat dirasakan orang banyak. Ini sebuah gotong-royong semua elemen masyarakat yang perlu kita apresiasi.”

Tampak warga sekitar yang antusias mengikuti gelaran acara bazar kampung ramadhan ini, walau hujan terus mengguyur sejak siang hari tidak menyurutkan semangat mereka. Terbukti dengan banyak nya stand sekitar 8 stand yang berjejer di halaman masjid Ar Rohman dihampiri para pengunjung. 

“Semoga acara ini bisa memberikan semangat yang lama juga dalam menjalankan kan ibadah kita dibulan suci Ramadhan, jangan hanya semangatnya di hari pertama saja namun harus istiqomah sampai akhir Ramadhan dan semoga dengan bazar kampung ramadhan ini bisa untuk memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi kemarin, khususnya warga kelurahan sukamulya” ucap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Acep mengungkapkan, bahwa dirinya sangat menyambut baik kegiatan Bazar Kampung Ramadhan dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan tersebut yang dapat terlaksanakan dengan baik dan lancar.

“Atas diselenggarakannya kegiatan ini Pemerintah Daerah menyambut baik dan menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu hingga kegiatan Bazar Kampung Ramadhan ini dapat terlaksana, sebuah harapan yang sangat besar bahwa bulan suci ramadhan seyogyanya dimanfaatkan sebagai sarana penggalian ilmu pengetahuan agama dan peningkatan ibadah secara ritual kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Bupati menghimbau kepada pedagang agar memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini. Kehadiran Bazar Kampung Ramadhan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan berkah untuk berbuka puasa, merupakan berkah bulan Ramadhan. Dengan demikian, menjadi peluang ekonomi bagi para pedagang, khususnya makanan dan minuman, untuk mencari tambahan rezeki.

Dampak dari kegiatan ini, menurutnya, harus ada peningkatan kualitas pemahaman sekaligus pengamalan nyata hidup beragama dalam cakupan yang luas dan kompleks, serta sebagai nafas keagamaan yang menjadi pelita dari semua aktifitas yang dibangun.

“Saya berharap kita semua yang ada disini dan masyarakat Kabupaten Kuningan dapat menyerap esensi yang terkandung dalam kegiatan ini, baik menyangkut akidah, syariah, muamalah juga pancaran akhlakul karimah yang harus mengemuka disaat setiap muslim memasuki bulan suci ramadhan, serta semoga semua amal bhakti di bulan suci ramadhan ini memperoleh pahala dan ampunan dari Allah SWT,” harap nya.

Usai melaunching Bazar Kampung Ramadhan Bupati Acep berkeliling Stand dan berpesan mari kita sukseskan kegiatan Bazar Kampung Ramadhan ini dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan untuk kebaikan bersama. (Bid IKP/Diskominfo)

Kabar Terbaru