oleh

Bupati Kuningan Jadi Tamu Istimewa di Acara Panen Hadiah Simpedes BRI Kuningan

-Berita-126 Dilihat

KUNINGAN – Minggu (04/06/2023) Suasana Komplek Gedung Kanca BRI Kabupaten Kuningan semakin meriah dengan semangat yang menghentak dari sesi Senam Zumba. Acara yang tidak kalah menarik adalah Panen Hadiah Simpedes (PHS) Periode II September 2022-Februari Tahun 2023 yang diselenggarakan pada hari itu.

Para hadirin dibuat bergoyang mengikuti irama musik relax dari Kaisar Band, terhibur oleh penampilan Grup Calung D’Galeors yang penuh dengan kekocakan, mempesona dengan Tari gemulai Sanggar Seni Astagiri, dan terpesona oleh energi penari Siti Lovers Dancer.

Ratusan Nasabah inti dari setiap unit BRI se Kuningan hadir dalam acara ini, baik secara offline maupun online. Mereka dengan setia menunggu dan berharap cemas untuk meraih hadiah utama, yaitu Grand Prize Toyota Avanza, serta hadiah-hadiah menarik lainnya seperti 14 Unit Motor Yamaha, 6 unit televisi 40 inc, 29 unit televisi 32 inc, 14 mesin cuci, dan 13 unit kulkas.

Acara tersebut turut disaksikan oleh Pelegal Notaris Tuti Andriani, Kapolsek Kuningan AKP Herbudiman, dan Kepala Dinas Sosial Kuningan. Kejutan juga terjadi saat Bupati Kuningan, H Acep Purnama menjadi saksi istimewa dalam acara tersebut. Tidak hanya itu, Manajemen BRI Kanwil Bandung, Manajemen BRI Kuningan, beserta para kepala unit, jajaran pekerja, dan mitra BRI juga ikut hadir memeriahkan acara ini.

Bupati Acep dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada BRI sebagai bank pemerintah yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam mendongkrak perekonomian Kuningan.

“BRI telah memberikan perlindungan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yang merupakan tulang punggung perekonomian masyarakat. Dengan adanya BRI sebagai mitra yang dapat memberikan pendampingan, usaha UMKM semakin berkembang dan memberikan lapangan kerja bagi banyak tenaga terampil di Kuningan” Kata Acep.

Bupati Acep pun berharap agar BRI dapat terus mendukung dan mengawal perkembangan UMKM sebanyak 50 ribu di Kuningan.

Acara Panen Hadiah Simpedes BRI Kuningan berhasil menciptakan atmosfer yang menghibur dan membangkitkan semangat nasabah. Dengan hadiah-hadiah menarik yang ditawarkan, BRI ingin memberikan apresiasi kepada nasabah setia yang telah mempercayakan transaksi mereka di bank ini. Diharapkan, semangat ini dapat terus memotivasi masyarakat Kuningan untuk menjadikan menabung sebagai kebiasaan yang positif dalam membangun ekonomi pribadi dan meningkatkan perekonomian Kabupaten Kuningan secara keseluruhan.

Dipandu oleh dua MC kondang Kuningan, Koko Eko dan Dian Tulip, Panen Simpedes BRI Periode II September 2022-Februari 2023 terasa menghibur dan seru. Momen ini menjadi wujud apresiasi dari BRI kepada nasabah yang sudah setia dan loyal kepada BRI.

Pimpinan BRI Kanca Kuningan, Ivan Abdul Latif, dalam pidatonya menjelaskan betapa banyaknya nasabah yang telah setia bertransaksi di BRI selama puluhan tahun. Ivan Abdul Latif mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh nasabah.

Ivan juga mengungkapkan bahwa total simpanan nasabah BRI Kuningan hingga Mei 2023 mencapai 1,27 triliun dari 640 ribu nasabah. Selain itu, BRI Kuningan juga telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp2,7 triliun kepada 108.607 nasabah.

Ia mengajak masyarakat untuk membiasakan menabung sebagai cadangan ekonomi. Ketika menabung di BRI, nasabah akan mendapatkan fasilitas BRIMo, sebuah aplikasi perbankan yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi perbankan.

Ivan dengan bangga menyampaikan bahwa dengan menabung di BRI, nasabah akan merasakan kemudahan dalam bertransaksi di mana saja dan kapan saja. Hal ini menjadikan BRI seperti memiliki bank pribadi yang siap melayani kebutuhan nasabah dengan sempurna. Ucapan Ivan Abdul Latif disambut dengan tepuk tangan meriah dari hadirin yang antusias.

Selain itu, Ivan juga menekankan bahwa menabung memiliki manfaat yang lebih luas bagi perekonomian masyarakat. Simpanan yang dikumpulkan akan disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan, yang nantinya akan membantu meningkatkan usaha mereka. Dengan demikian, semakin banyak simpanan yang terkumpul, nasabah BRI juga turut serta dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kuningan.

Ivan juga menjelaskan tentang keberadaan layanan BRI yang sangat mudah dijangkau oleh masyarakat. Terdapat 29 unit BRI yang tersebar di seluruh Kabupaten Kuningan, serta 3 kantor kas dan 1 kantor cabang. Selain itu, BRI juga menyediakan 1.200 agen BRIlink yang siap melayani masyarakat yang berada di lokasi terpencil. Dengan demikian, BRI ingin memastikan bahwa layanan perbankan dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat, termasuk yang berada di daerah terpencil. (BagProkompim/SetdaKuningan).