oleh

Bupati Kuningan Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-77 dengan Tema “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”

-Berita-88 Dilihat

KUNINGAN— Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH,MH, menghadiri pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara Tahun 2023. Upacara ini berlangsung di Halaman Porles Kuningan, Sabtu (01/07). HUT Bhayangkara kali ini, mengusung tema “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Kuningan AKBP. Willy Andrian,. SH. S.I.K.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan oleh Kapolres Kuningan, AKBP. Willy Andrian,. SH.S.I.K., mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-77.

“Selamat menjalankan amanah mulia, selamat mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara.Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, wajib menegakkan hukum dan keadilan, wajib melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.”

Dalam amanat tersebut, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan apresiasi atas peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Peningkatan tersebut terjadi dari awal tahun 2023 sekitar 60% menjadi di atas 70%. Meskipun perkembangan ini menggembirakan, Presiden juga mengakui bahwa masih terdapat keluhan-keluhan yang perlu ditangani dengan cepat.

“Walaupun Pandemi Covid-19 sudah selesai, banyak tugas yang menanti. Semua program pemerintah membutuhkan dukungan Polri, dukungan kamtibmas, dukungan penegakkan hukum dan keadilan serta berbagai pelayanan yang melibatkan Polri. Kewenangan Polri itu besar, kekuatan Polri itu juga besar. Oleh sebab itu harus digunakan secara benar, selurus-lurusnya dan seadil-adilnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH juga memberikan ucapan Selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 kepada Keluarga besar Polres Kuningan. Bupati Acep berharap bahwa Polres Kuningan akan terus hadir dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan rangkaian acara syukuran dan ramah tamah, serta pelepasan purnawirawan Polri. Acara ini juga dimeriahkan dengan pemberian hadiah bagi media yang berprestasi dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77. Semoga momentum peringatan HUT Bhayangkara Semoga momentum peringatan HUT Bhayangkara ke-77 ini menjadi momen yang memperkuat peran Polri dalam masyarakat dan membangun kepercayaan yang lebih besar dari publik. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Polres Kuningan dan seluruh anggotanya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, menjaga keamanan dan ketertiban, serta menegakkan hukum dan keadilan dengan tulus dan adil.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, juga menekankan pentingnya kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Polri dalam menjalankan tugasnya. Ia berharap agar hubungan yang baik antara Pemerintah Daerah dan Polres Kuningan tetap terjaga dan saling mendukung untuk kebaikan masyarakat Kuningan.

Pada acara tersebut, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada media yang berprestasi dalam meliput kegiatan Polres Kuningan dan peringatan Hari Bhayangkara ke-77. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi media dalam memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kuningan, AKBP. Willy Andrian,. SH. S.I.K., menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-77. Ia mengajak seluruh anggota Polres Kuningan untuk terus meningkatkan dedikasi, profesionalisme, dan kinerja guna mewujudkan Polri yang presisi dan dapat dipercaya oleh masyarakat.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk refleksi dan evaluasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan di wilayah Kuningan. Dengan semangat Polri Presisi untuk Negeri, diharapkan Polres Kuningan dapat berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan Indonesia Emas.

Kami ucapkan selamat ulang tahun yang ke-77 kepada Bhayangkara, semoga semangat pengabdian dan profesionalisme Polri terus terjaga dan semakin ditingkatkan untuk kepentingan dan kebahagiaan masyarakat Indonesia.(BagProkompim/SetdaKuningan)