oleh

Bupati Kuningan Hadiri Peresmian Gedung di Lingkungan STKIP Muhammadiyah Kuningan

-Berita-504 Dilihat

Kuningan,- Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah meresmikan 12 Gedung Baru di Lingkungan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Kuningan yang beralamat di Jl. Syeh Maulana Akbar, Purwawinangun, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat (21/01/2022). 

Hadir menghadiri undangan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH, Ketua DPRD Kab. Kuningan Nuzul Rachdy, SE. beserta tamu undangan lainnya.

Peresmian Gedung Baru di Lingkungan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Kuningan ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si di dampingi Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH beserta para tamu.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH menyampaikan selamat atas peresmian Gedung Baru di Lingkungan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Kuningan.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kuningan kami mengucapkan selamat atas pengoperasian gedung STKIP Kabupaten Kuningan. Ini bukan saja kebanggaan Muhammadiyah tapi ini adalah kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan” sebutnya.

Sambung Bupati, dengan bertambahnya fasilitas-fasilitas ini insyaallah kemajuan-kemajuan khususnya bagi civitas akademika, keluarga besar Muhammadiyah dan lebih luasnya masyarakat Kabupaten Kuningan. Akan sangat terasa, saya ikut bangga sekaligus mensyukuri atas hasil kerja keras kita bersama. Tolong umumkan pada khalayak umum bahwa inilah fasilitas-fasilitas yang STKIP Kuningan miliki dan fasilitas ini juga boleh untuk semuanya,  jadi dari Muhammadiyah, oleh Muhammadiyah, dan untuk khalayak semua, saya harap pergunakan fasilitas ini dengan baik, jaga dan rawat, manfaatkan dengan baik termasuk untuk memfasilitasi semua umumnya, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Kuningan. 

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kami membangun kebersamaan, kemitraan antara pemerintahan daerah dengan keluarga besar STKIP Muhammadiyah Kabupaten Kuningan ini sangat luar biasa baik. 

“Komunikasi yang berjalan dengan lancar, insya Allah selamanya tidak akan ada sekat di antara kita, khususnya antara pemerintah daerah dengan keluarga besar STKIP Muhammadiyah di Kabupaten Kuningan demikian juga dengan para civitas akademika, para dosen, para guru, termasuk para mahasiswa” tutur Bupati Acep.

Bupati menambahkan dengan hadirnya Program Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan atau Farmasi di STKIP Muhammadiyah Kuningan ini juga menjadi salah satu yang bisa membanggakan masyarakat Kuningan. Hal ini juga yang bisa membawa citra ya kemajuan Kabupaten Kuningan dengan bertambahnya program-program studi di Kabupaten Kuningan ini menandakan satu langkah maju kita bersama.

Pada kesempatan tersebut diungkapkan rasa kagum oleh Prof Haedar Nashir atas perubahan yang cukup signifikan ini. “Peresmian ini harus disyukuri dan diharap nantinya kedepan STKIP Muhammadiyah bisa lebih maju dan berkembang lagi dengan segala fasilitas yang bertambah seperti 12 bangunan yang hari ini diresmikan,” tambah Prof Haedar.

Prof Haedar tak lupa menyemangati para pengurus STKIP Muhammadiyah Kabupaten Kuningan. Spirit dan etos dalam berorganisasi harus dijaga agar tidak luntur. “Seperti di balik gedung ini, ada ruh, spirit, dan etos dalam menggerakkan Muhammadiyah sebagai gerakan Islam. Spirit inilah yang perlu kita tularkan dan perbarui, karena sangat mungkin untuk luruh dan terdistorsi,” papar Prof Haedar.

Adapun Dua Belas (12)  Gedung yang diresmikan tersebut diantaranya :

  1. Gedung Dakwah Muhammadiyah
  2. Gedung Djarnawi Hadikusuma
  3. Gedung Profesor Doktor Haji Yunahar Ilyas
  4. Gedung Drs. H. Mohamad Djazman Al-Kindi
  5. Gedung Business Center STKIP Muhammadiyah 
  6. Gedung Rektorat Kiai H. Ahmad Dahlan
  7. Gedung Munires Stikes Muhammadiyah Kuningan
  8. Laboratorium Central Stikes Muhammadiyah Kuningan
  9. Ta’awun Mart Stikes Muhammadiyah Kuningan
  10. Gedung Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 143 Kuningan
  11. Gedung Teaching Factory SMK Muhammadiyah 2 Kuningan
  12. Gedung Ruang Praktek Siswa (RPS) TKRO SMK Muhammadiyah Kuningan.

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan, M.Pd di akhir menyampaikan, kemarin tepatnya 22 Desember 2021 STKIP Muhammadiyah Kuningan sudah berulang Tahun yang Ke- Sebelas (11) , alhamdulillah kita diberikan hadiah yg sangat menarik tepat juga jumlah dosen mendapatkan tersertifikasi bertambah 11 Dosen dengan begitu sudah 80%  Dosen Tersertifikasi, ini juga merupakan bagian energi motivasi Perserikatan muhammadiyah yang ada di kuningan, merupakan suatu simbol persatuan di Perserikatan muhammadiyah Kuningan, ucapan Terima kasih kepada seluruh pihak yg telah membantu, termotivasi atas terselenggaranya acara ini, atas berdirinya gedung yang berdiri di Muhammadiyah Kuningan. (Bid IKP/ DIskominfo)