oleh

Bupati Kuningan Buka Turnamen Sepak Bola Porgal Cup ke XIII di Desa Luragung Landeuh

-Berita-77 Dilihat

KUNINGAN – Jum’at 25 Agustus 2023, bertempat di Lapangan Stadion Ibrahim Adjie Desa Luragung Landeuh, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri dan membuka kegiatan Turnamen Sepak Bola Semi Open antar Desa Se-Wilayah Kuningan Timur (Porgal Cup ke XIII) yang bertempat di Lapangan Stadion Ibrahim Adjie Desa Luragung Landeuh.

Hadir pada kesempatan tersebut,  Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda yang sekaligus sebagai ketua KONI Kabupaten Kuningan, SH., M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Luragung, Kepala Desa bersama BPD dan LPM dan tamu undangan lainnya.

Dalam suasana bahagia tersebut, Bupati menyatakan dalam sambutannya bahwa masyarakat saat ini sudah sangat peduli terhadap kesehatan, kerjasama, dan kebersamaan yang dapat dilihat dari antusiasme masyarakat terhadap banyaknya kegiatan turnamen sepak bola.

Beliau dengan bangga memuji dan memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif yang luar biasa tersebut.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini saya sangat berharap muncul bibit – bibit muda atlit sepak bola serta menjadi solusi membuka peta jalan prestasi atlet sepakbola,” kata Acep.

Bupati Acep juga menekankan peran penting turnamen akan berfungsi sebagai tempat berkembangnya bakat-bakat sepak bola yang baru muncul.

Bupati juga menggarisbawahi pentingnya sportivitas dan permainan yang adil selama turnamen berlangsung.

“90 menit di lapangan kita adalah musuh dan selebihnya setelah itu kita adalah saudara. Ingatlah meraih juara bukan tujuan utama, yang lebih penting diraih adalah melatih mental, memberikan pengalaman, mendorong semangat juang, memberikan suguhan hiburan yang menarik melalui kegiatan serta menjalin tali silaturahmi antar klub sepakbola yang menjadi peserta,” tegasnya.

Sebelum memulai acara secara resmi, Bupati juga memiliki pesan khusus untuk para penonton.

Beliau menghimbau agar para penonton tidak terprovokasi dan menyampaikan apresiasi kepada mereka yang telah membuang sampah pada tempatnya dan mendorong semua orang untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. (BagProkompim/SetdaKuningan)