oleh

Bupati Kuningan Buka Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Tahun 2022

-Berita-111 Dilihat

CIWARU,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, membuka kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Desa Lebakherang, Kecamatan Ciwaru, Selasa (22/2/2022).

BSMSS merupakan kegiatan peningkatan infrastruktur di pedesaan yang diinisiasi oleh TNI AD, khususnya Kodim 0615/Kuningan. Adapun di Desa Lebakherang, BSMSS berkegiatan melakukan peningkatan jalan berupa pengecoran sepanjang 2 Kilometer.

Hadir dalam kesempatan itu Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan beserta jajaran, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab. Kuningan Drs. H. Dudi Pahrudin, M.Si, Camat Ciwaru beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Kepala Desa Lebakherang, lembaga desa, PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta undangan lainnya.

Saat membuka kegiatan BSMSS, Bupati menyampaikan apreasiasi atas peran aktif TNI bersama masyarakat. Bupati mengatakan, BSMSS menjadi bukti kemanunggalan antara TNI dan rakyat, dalam hal peningkatan infrastruktur desa yang menjadi bagian penting dalam pemerataan pembangunan.

“Kegiatan ini juga menjadi bukti sinergitas antara TNI dan Pemkab Kuningan, tentu bersama Polri. Selain itu, sekaligus sebagai upaya meningkatkan kembali rasa kebersamaan dan gotong-royong di tengah-tengah masyarakat. Semoga kegiatan BSMSS ini bermanfaat bagi masyarakat Lebakherang,” ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati mengemukakan, proses perencanaan BSMSS disusun dengan sistem “Bottom Up Planning” yang melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat yang secara hierarkis diawali dengan musyawarah ditingkat desa hingga provinsi, dan selanjutnya ditetapkan sasaran program BSMSS.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi semua pihak, khususnya Kodim 0615/Kuningan beserta seluruh jajaran, sehingga kegiatan BSMSS Tahun 2022 dapat terlaksana. Saya berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan aman,” imbuh Bupati.

Sementara, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan mengatakan, BSMSS bertujuan membantu pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan, baik pembangunan fisik maupun non fisik, sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif guna terwujudnya stabilitas keamanan di daerah.

“Semoga pelaksanaaan BSMSS dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Saya minta pelaksanaan pekerjaan dapat dilakukan secara bersama-sama dengan penuh semangat gotong-royong,” harapnya Dandim.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Lebakherang Hardi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0615 dan Pemkab Kuningan, yang telah menunjuk Desa Lebakherang sebagai sasaran dari program BSMSS Tahun 2022. Dikatakan Hardi, Pemdes Lebakherang siap bekerjasama bersama TNI dan seluruh pihak selama kegiatan pembangunan berlangsung. 

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat Desa Lebakherang, mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya desa kami sebagai sasaran dari program BSMSS. Semoga infrastruktur berupa jalan yang akan dibangun, dapat bermanfaat bagi masyarakat kami, terutama dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat,” singkat Hardi. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Kabar Terbaru