oleh

Bupati Kuningan Beri Motivasi Pelatihan Produksi bagi Operator Sewing di Disnaker

-Berita-103 Dilihat

KUNINGAN – Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, melakukan kunjungan ke kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kuningan,  Senin (3/7/2023). Kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan para Operator Sewing.

Dalam arahanya, Bupati Acep menyambut baik adanya pelatihan Operator Sewing ini. Ia menekankan pentingnya keuletan dan ketekunan dalam menghasilkan produk yang berkualitas. Menyatukan lempengan-lempengan kain dengan presisi dan kerapihan merupakan kunci utama agar tidak ada produk yang cacat. Oleh karena itu, diadakanlah pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan para Operator Sewing.

“Melalui pelatihan ini dapat  menghasilkan inovasi yang bisa bersinergi dengan kebutuhan industri. Jika pelatihan ini dikelola dengan baik, akan menambah berkah bagi semua pihak. Dan berharap agar bisa memfasilitasi pelatihan formal lainnya dari dinas lain,” ujar Bupati Acep.

Kedatangan Bupati Acep di Disnaker disambut antusias oleh para Operator Sewing. Mereka merasa terhormat dan termotivasi oleh kehadiran Bupati yang memberikan perhatian. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para Operator Sewing, baik dalam meningkatkan keterampilan maupun peluang kerja di masa depan.

Bupati Acep mengatakan,  untuk mendukung program pelatihan yang lebih formal bagi pekerja di Kabupaten Kuningan. Hal ini merupakan upaya nyata dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor industri dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan hubungan antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dan para Operator Sewing di Disnaker semakin erat. Sinergi antara pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan kondisi yang lebih baik, termasuk peningkatan kesejahteraan dan peluang kerja bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. (BagProkompim/SetdaKuningan)