oleh

Bupati Kuningan Berbagi Takjil Selama Bulan Ramadhan

-Berita-202 Dilihat

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH beserta jajarannya ingin bisa berbagi di bulan suci ini. Jumat Sore (08/04/2020) Bupati bersama Istri, para pejabat dan jajaran lainnya membagikan takjil di depan pendopo kuningan/Depan Pemda Kab.Kuningan.

Bupati Acep terlihat membagikan takjil di jalan siliwangi beserta istri dan jajaran dengan antusias. Bupati Acep tampak laten membagikan takjil kepada pengendara dan masyarakat yang melintas. Takjil dengan berbagai isi dibagikan kepada warga yang melintas dari mulai Ojol, Angkutan Umum, Pesepeda, Pejalan Kaki, Pengendara roda dua dan empat yang melintas tak luput untuk di berikan takjil.

Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan bahwa akan menyediakan takjil gratis selama Ramadhan kepada masyarakat. Hal itu untuk memperlihatkan kepedulian pemerintah kepada warga. 

“Saya kira ini kesempatan untuk meningkatkan kepedulian selama satu bulan ke depan. Buka stand seperti di depan pendopo/depan pemda ini, sediakan takjil gratis. Ini akan berjalan bergiliran, untuk hari ini takjil yang disediakan dari Lingkup Setda, Kecamatan Ciwaru dan Kecamatan Mandirancan, untuk hari besok dan seterusnya bergilir dari SKPD dan Kecamatan sampai 30 April 2022, tempatnya tetap disini di depan pemda ” Beber Bupati Acep.

Bupati berharap langkah ini bisa memicu energi positif untuk saling berbagi. Tak hanya dari pemerintah kepada masyarakat, tetapi untuk semua. 

“Pemberian takjil gratis ini, kata Acep, adalah upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berbagi. “Takjil ini disediakan untuk seluruh masyarakat, tukang ojek, pejalan kaki dan lainnya. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan dan bermanfaat juga memberi energi positif kepada masyarakat,” kata Acep.

Warga tampak gembira menerima takjil yang dibagikan. Sebab, yang membagikan takjil kepada warga adalah bupati langsung dan para jajaran nya. Dimulai pukul 16.30 Wib, takjil yang dibagikan bupati pun dengan cepat ludes, karena masyarakat sangat antusias ingin mendapatkannya.

Bupati mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan tatap muka dengan masyarakat.

“Saya ingin berbagi dengan masyarakat dan mengamalkan hadits Nabi. Siapa yang memberikan menu buka puasa, maka pahalanya sama dengan pahala orang yang berpuasa tersebut,” kata Bupati. “Selamat berbuka puasa. Semoga ibadah puasa kita diterima Allah SWT” ujarnya. (Bid IKP/ Diskominfo)