oleh

Bupati Kuningan, Acep Purnama, Lakukan Monitoring Persiapan Pilkades Serentak

-Berita-228 Dilihat

Kuningan – Bupati Kuningan, Acep Purnama, secara aktif melakukan monitoring langsung terhadap persiapan Pilkades yang akan segera digelar serentak pada Minggu, 6 Agustus 2023. Sebanyak 94 desa di 31 kecamatan Kabupaten Kuningan segera melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) . Menjelang persiapan, jajaran pemerintah daerah bersama tim melakukan monitoring ke beberapa desa, yang dipimpin langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH, Wabup M. Ridho Suganda, SH, M.Si, dan Sekda Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. Sabtu (5/8/2023) malam.

Dalam kunjungannya ke beberapa desa, Bupati Acep meninjau kesiapan dan keamanan dalam rangka memastikan kelancaran proses pemilihan kepala desa yang demokratis dan transparan.

Dalam kunjungannya, Bupati Acep Purnama juga berkesempatan bertemu dengan panitia penyelenggara pilkades dan masyarakat setempat. Beliau mendengarkan aspirasi dan harapan masyarakat terkait pelaksanaan Pilkades serentak yang akan segera di gelar besok.

Selain itu, Bupati Acep Purnama juga memberikan arahan kepada tim penyelenggara Pilkades dan aparat keamanan untuk memastikan tahapan pemilihan berjalan lancar dan terhindar dari potensi gangguan. Keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan menjadi perhatian utama guna memastikan partisipasi masyarakat dalam demokrasi lokal.

Bupati Acep Purnama menyatakan komitmennya untuk mendukung proses Pilkades serentak yang berjalan adil, bersih, dan transparan. Beliau juga mengajak seluruh warga Kabupaten Kuningan untuk aktif berpartisipasi dalam pemilihan kepala desa guna memilih pemimpin yang dapat mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di tingkat desa.

Pilkades serentak merupakan momentum penting bagi Kabupaten Kuningan dalam memperkuat otonomi desa dan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menentukan pemimpinnya secara langsung. Semoga proses pemilihan berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat positif bagi kemajuan daerah. (Bid IKP/Diskominfo).