oleh

Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus KAMMI Daerah Kuningan Tahun 2020-2022

-Berita-50 Dilihat

KUNINGAN,Ketua Umum KAMMI Daerah Kuningan Iis Mukhlis dan Pengurus Daerah KAMMI Kuningan Periode 2020-2022 Resmi di lantik di Aula Bappeda Kuningan dengan melakukan Protokol Kesehatan yang sudah di anjurkan, Minggu (12/07/2020).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama S.H, M.H, Perwakilan Ketua DPRD Kab.Kuningan, Pengurus Pusat KAMMI, Pengurus Wilayah KAMMI Prov. Jabar, Pengurus Daerah KAMMI Kab. Kuningan, Tamu Undangan dan Organisasi Pergerakan Kab. Kuningan.

Muhammad Bagja selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa Kegiatan ‘PELANTIKAN PENGURUS DAERAH KUNINGAN PERIODE 2020-2022 DAN STUDIUM GENERAL” dengan Tema : Peran Strategis Pemuda dan Mahasiswa Sebagai Social Control di masa Pandemi adalah bertujuan Untuk meningkatkan produktifitas dan kreatifitas mahasiswa di masa pandemic, Untuk menjaga optimisme mahasiswa di tengah situasi yang tidak menentu, Untuk membangkitkan motivasi mahasiswa untuk tetap beraktivitas di tengah ketidaknormalan keadaan, Untuk mengedukasi mahasiswa sebagai pelopor tatanan hidup baru (new normal) yang sesuai dengan protokol kesehatan, Untuk memfokuskan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pada usia produktiif, Sosialisasi jajaran pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kuningan Periode 2020-2022, Dengan diadakannya pelantikan, kepengurusan dapat berjalan dengan tepat dan sesuai job masing-masing pengurus, Sebagai langkah awal memulai pergerakan dengan pergantian estafet kepengurusan, dan Memperkuat fondasi nilai, semangat, gagasan, dan cita-cita gerakan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kuningan Periode 2020-2022.

Undangan pelantikan Pengurus KAMMI Daerah Kuningan berjumlah 30 orang dari berbagai Organisasi Internal dan Eksternal Kampus di kabupaten Kuningan diantaranya : BEM UNIKU, AL IHYA, STKIP, STIKES, STIS HK, STIQ AM, GMNI, HMI, PMII, IMM, HMKI, FMI, STMA, LDK AL KAHFI, LDK STIKES, LDK UNISA, PUSKOMDA LDK.

Bupati Kuningan dalam sambutanya menyampaikan penghargaan terkait dengan kegiatan KAMMI di Kab.Kuningan selalu konsisten berkesinambungan dalam rangka pengkaderan keanggotaanya searah dengan latar belakang organisasi KAMMI yang memiliki citra kebangsaan, kemanusiaan, keagaamaan serta kemahasiswaan kepemudaan.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran yang telah di lantik untuk menjadi pengurus KAMMI Kab.Kuningan untuk menjadi teman strategis, kawan taktis dalam mewujudkan cita cita pembangunan indonesia secara umum. Mengisi pembangunan, berkontribusi dalam pemikiran, berkreasi dalam inovasi yang semuanya itu di perlukan oleh pemerintah daerah dan masyarakat. Bupati Berpesan pada seluruh pengurus KAMMI, segeralah membuat program-program kerja yang pada hakekatnya ingin memerdekakan, ingin mensejahterakan masyarakat untuk bisa memperbaiki apa yang beulm tercapai, untuk bisa mempertahankan nilai-nilai kebaikan, untuk bisa beradaptasi dengan situasi kondisi yang berubah begitu cepat dan pesat.

Dimana Revolusi industri 4.0 akan membawa banyak perubahan dengan segala konsekuensinya, industri akan semakin kompak dan efisien. Perubahan yang sangat berpengaruh dalam kehidupan di banding era revolusi industri sebelumnya. Pada revolusi Industri 1.0 tumbuhnya mekanisasi dan energi berbasis uap dan air menjadi penanda. Tenaga manusia dan hewan digantikan oleh kemunculan mesin. Mesin uap pada abad ke-18 adalah salah satu pencapaian tertinggi.

Revolusi industri 1.0 ini bisa meningkatkan perekonomian yang luar biasa. Sepanjang dua abad setelah revolusi industri pendapatan perkapita negara-negara di dunia meningkat enam kali lipat. Revolusi Industri 2.0 perubahannya ditandai dengan berkembangnya energi listrik dan motor penggerak. Manufaktur dan produksi massal terjadi. Pesawat telepon, mobil, dan pesawat terbang menjadi contoh pencapaian tertinggi. Perubahan cukup cepat terjadi pada revolusi industri 3.0.

Ditandai dengan tumbuhnya industri berbasis elektronika, teknologi informasi, serta otomatisasi. Teknologi digital dan internet mulai dikenal pada akhir era ini. Revolusi Industri 4.0 yang ditandai dengan berkembangnya Internet of Things, yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber.

Pada perusahaan manufaktur industri 4.0, sudah masuk pada tren otomatisasi dan pertukaran data. Hal tersebut mencakup sistem cyber-fisik, internet of things (IoT), komputasi awan, dan komputasi kognitif Mewujudkan organisasi berkinerja tinggi mendapat momentumnya dengan berkembangnya revolusi industri 4.0. Ketiga unsur penting dalam organisasi, sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta sistem dan prosedur lebih mudah terintegrasikan dengan sistem cyber-fisik, internet of things (IoT), komputasi awan, dan komputasi kognitif.

Political will top manajemen organisasi sangat menentukan dalam memanfaatkan revolusi industri 4.0 sebagai peta jalan mewujudkan organisasi berkinerja tinggi, maka kuasailah Teknologi supaya kita bisa menjadi pemenang di era sekarang, Pungkas Bupati (BID/IKP/DISKOMINFO)

Kabar Terbaru