oleh

BUPATI ACEP SERAHKAN PIALA KEPADA JUARA LIGA ASKAB KUNINGAN U15 2023

-Berita-112 Dilihat

KUNINGAN – Jumat 1 September 2023 Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menyaksikan Pertandingan Final Liga Askab Kuningan Usia 15 Tahun, antara Lakemba  FC melawan Bandit FC Kuningan, yang bertempat di Stadion Mashud Wisnu Saputra. Nampak Bupati Acep sangat menikmati jalannya pertandingan tersebut dari babak pertama hingga pertandingan selesai dan dimenangkan oleh kesebelasan Lakemba Muda FC yang sekaligus menjuarai Liga Askab Kuningan U 15.

Liga ini diselenggarakan oleh Askab PSSI Kabupaten Kuningan untuk kelompok Usia 13 Tahun dan kelompok usia 15 Tahun dan diikuti oleh 10 kesebelasan dari masing-masing kelompok usia.

Setelah selesai pertandingan, Bupati Acep memeberikan sambutannya dan sekaligus menutup Liga Askab Kuningan U 13 dan U15.

Dalam sambutannya Bupati Acep menyampaikan “sangat memberikan apresiasi Askab PSSI Kabupaten Kuningan atas terselenggaranya Liga ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk para talenta-talenta muda untuk mebgembangkan bakatnya di Olahraga sepak bola.

“Selain itu juga “Dengan adanya kegiatan seperti ini saya sangat berharap muncul bibit – bibit muda atlit sepak bola serta menjadi solusi membuka peta jalan prestasi atlet sepakbola”.

Bupati juga berharap ini bisa dijadikan untuk pencarian talenta-talenta baru pemain sepak bola profesional di masa depan yang akan mengharumkan nama baik Kabupaten Kuningan. Semoga acara ini menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal agar siap untuk menjadi atlet-atlet yang handal.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua KONI Kabupaten Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si yang sekaligus Wakil Bupati Kuningan.

Setelah Sambutan dari Bupati Acep acara dilanjutkan dengan pemberian tropi kepada para pemenang Liga Askab Kuningan U 13 dan U 15. Pemberian tropi diberikan untuk beberapa kategori diantaranya, Top Score U13 di peroleh oleh Rifi dari Bintang Timoer FC, Pemain terbaik U13 diberikan kepada Benny Sandria Lakemba FC, dan Pelatih terbaik diberikan kepada Suhari dari Lakemba FC.

Untuk Kategori kelompok umur U15, Top Score Rafi Pratama dari Bandit FC, Pemain terbaik Ibnu Ardianto dari Lakemba FC, dan pelatih terbaik U 15 diberikan kepada Adit Adistya Maulana dari Lakemba FC.

Selanjutnya untuk juara 2 U15 yaitu Bandit FC dan untuk Juara 1 diperoleh oleh Lakemba FC. Sedangkan untuk juara 2 U13 yaitu PYD FA dan untuk juara 1 yaitu Lakemba FC.

Untuk kesebelasan yang menjadi juara 1 U13 dan U15 berhak mewakili Kabupaten Kuningan mengikuti Piala Soeratin Jawa Barat. (BagProkompim/SetdaKuningan)