oleh

Bupati Acep, Meletakan Batu Pertama Pembangunan Padepokan Pencak Silat Rundayan Merak Emas

-Berita-113 Dilihat

KUNINGAN– Bupati Kuningan H.Acep Purnama,SH,MH hadiri Undangan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Padepokan Pencak Silat Rundayan Merak Emas bertempat di Tanah Padepokan Pencak Silat Rundayan Merak Emas. (samping garmen Desa Manggari Kec. Lebakwangi) Sabtu (09/09/2023)

Dalam sambutanya Bupati Kuningan, menyampaikan bahwa seni bela diri merupakan bagian dari budaya Indonesia yang harus dilestarikan dan dikembangkan.

Selain itu, olahraga pencak silat juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kebugaran. Latihan yang intensif membantu meningkatkan kekuatan otot, fleksibilitas, dan daya tahan tubuh. Selain itu, teknik-teknik yang diajarkan dalam pencak silat juga dapat digunakan untuk melindungi diri sendiri dalam situasi bahaya.

“Pencak silat Rundayan Merak Emas bukan hanya sekadar seni bela diri, tetapi juga bagian dari warisan budaya Indonesia yang perlu dilestarikan. Melalui pembelajaran pencak silat, generasi muda dapat memahami nilai-nilai kejujuran, disiplin, dan penghargaan terhadap orang lain yang menjadi dasar dari budaya kita”.

Peletakan batu pertama juga memiliki makna simbolis sebagai awal dari proses pembangunan padepokan. Hal ini menandakan komitmen dan tekad yang kuat dalam melestarikan seni bela diri di Kuningan, khususnya Pencak Silat Rundayan Merak Emas.tutur Acep

Turut hadir pada acara tersebut anggota DPR RI Muhamad Nurdin, Sekertaris Dewan dan Kepala Desa Manggarai,(BagProkompim/SetdaKuningan)