oleh

Bupati Acep, Lantik Pengurus Gabungan Organisnasi Wanita (GOW) Kabupaten Kunigan Masa Bakti 2023-2028

-Berita-63 Dilihat

KUNINGAN – “Hari ini kita patut bersyukur, dapat hadir bersama para tokoh-tokoh wanita, para cendikiawati dan perempuan hebat di acara yang istimewa ini, dimana pelantikan yang akan segera kita saksikan, membawa misi dan tujuan yang mulia demi melahirkan serta meningkatkan seluruh potensi wanita dalam mewujudkan pembangunan nasional khususnya di Kabupaten Kuningan yang kita cintai ini” Demikian ungkapan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH kala melantik Kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuningan masa bhakti 2023-2028, bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (18/07/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan Dudi Mulya Kusumah, SH, MM, Dandim 0615 Letkol Inf Bambang Kurniawan, SE., MA yang diwakili, Kaporles Kuningan AKBP Willy Andrian, S.I.K., S.H yang di Wakili. Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Siti Rachmatika, Hj Yoana Woelansarie SH,  dan seluruh Gabungan  Organisasi Wanita  Kabupaten Kuningan.

Hj. Rini Sujiyanti, SE., MM, sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang terpilih, dalam sambutannya  mengucapkan  terimakasih atas keprcayaannya karena telah terpilih kembali menjadi ketua GOW Kabupaten Kuningan, hal ini merupakan bentuk pengabdian untuk berkiprah memajukan perempuan di Kuningan. Dengan kompaknya seluruh organisasi wanita yang tergabung dengan GOW diharapkan tetap menjaga persatuan, karena banyak program yang harus ditopang bersama pemerintah daerah diantaranya penurunan stunting, pendidikan, dan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, dalam paparan selanjutnya, Bupati Acep mengatakan bahwa  keberadaan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuningan sebagai wadah tempat berkumpulnya para wanita dan perempuan-perempuan hebat merupakan Organisasi Mitra Pemerintah Daerah dengan menempatkan serta memberdayakan perempuan dalam setiap program dan kegiatan demi terwujudnya Visi Dan Misi Pemerintah Daerah.

Untuk itu Acep berharap bahwa GOW harus bisa memberikan dukungan dan melahirkan ide-ide atau gagasan-gagasan yang baik dengan program kerja yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat yang tentunya harus sejalan dengan program-program kerja yang telah disusun oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan.

“Keberadaan GOW sudah selayaknya menjadi pengayom, panutan serta sebagai inisiator, konstributor maupun lokomotif bagi seluruh Organisasi Wanita dalam perannya ditengah-tengah masyarakat. GOW senantiasa harus meningkatkan kapasitas dalam pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan-kegiatan yang melibatkan perempuan sehingga berdampak baik pada peningkatan kemampuan perempuan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diemban.” Ungkap Acep.

Acep pun mengucapkan SELAMAT Kepada kepengurusan yang baru, “Semoga dapat membawa organisasi ini melesat maju dengan pemikiran soulsi yang solutif sehingga dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang mengakar di masyarakat kita” katanya,

“Tak lupa saya juga ucapkan terimakasih kepada ketua dan kepengurusan yang telah berlalu, atas sumbangsih dan ide-ide yang telagh di keluarkan, semoga implementasinya dapat diteruskan melalui kepengurusan yang baru, dan dapat mengawal kembali lajunya perjalanan organisasi” Lanjut Acep. (BagProkompim/SetdaKuningan)