oleh

Bupati Acep “Lantik” 764 ASN PPPK Jabatan Fungsional Guru

-Berita-116 Dilihat

KUNINGAN – “Dengan memanjatkan Puji syukur kehadirat Allah S.W.T, atas taufiq dan hidayah-nya, maka pada Hari ini, kamis tanggal 13 Juli 2023, Saya Bupati Kuningan, dengan ini secara resmi melantik: Saudara – saudara sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, saya percaya bahwa saudara – saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah S.W.T bersama kita…” Demikian kata-kata Pelantikan yang diucapkan oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH yang diikuti oleh 764 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional guru yang akan bertugas mengabdi di berbagai Sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Kuningan. Kamis (13/07/2023) bertempat di Aula Prima Resort Hotel, Sangkanurip Kecamatan Cigandamekar.

Prosesi pelantikan dan Pengambilan sumpah serta penyerahan Petikan SK Pengangkatan tersebut di hadiri pula oleh Wakil Bupati Kuningan, H. M. Ridho Suganda, SH Msi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan, Drs. H. Uca Soemantri MSi, Plt BKPSDM Kabupaten Kuningan, Drs Ucu Suryana Msi, beserta para pejabat lingkup BKPSDM lainnya dan Direktur Utama Bank BJB Kabupaten Kuningan, Iwan Setiawan.

Sebelumnya, ke 764 Pegawai ASN PPPK tersebut telah “meneken perjanjian kerja” yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanur Msi hari Selasa lalu. Yang mana awalnya jumlah Pegawai ASN PPPK adalah sebanyak 767, namun menjadi 764 orang di karenakan ada 2 orang yang mengundurkan diri dan 1 meninggal dunia.

Yulianti, seorang Guru dari SD Negeri Cilimus sebagai perwakilan peserta mengucapkan terimakasih Kepada Bupati Kuningan dan jajaran karena telah memberikan kesempatan kepada para Guru Honorer sehingga dapat masuk dalam pegawai ASN PPPK.

“Saat ini dalam benak kami adalah rasa syukur tiada tara, perasaan kami berpadu antara haru dan bahagia, bahwasanya kami telah melewati Fase Honorer, Sukwan dan THL sehingga hari ini kami memetik buah keberhasilan sebagai ASN PPPK” ujarnya penuh dengan haru.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Acep menyampaikan selamat kepada yang baru saja dilantik menjadi pppk jabatan fungsional tenaga guru.

“Saudara adalah orang-orang terpilih karena dari 1.106 (seribu seratus enam) pendaftar seleksi PPPK, saudara yang lulus sampai seleksi tahap akhir. Saudara juga harus bersyukur kepada Allah swt, karena  masih banyak masyarakat yang bercita-cita berada pada posisi saudara saat ini. Oleh karena itu, wujudkanlah rasa syukur saudara atas amanah yang diembankan ini dalam bentuk semangat dan kinerja saudara dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) karena PPPK juga termasuk ASN” Kata Acep.

Selanjutnya Bupati Acep berpesan kepada para Pegawai ASN PPPK yang telah diambil sumpahnya untuk selalu melaksanakan tugas dan mengedepankan pengabdian kepada Negara.

“Dimanapun saudara melaksanakan tugas, harus mampu menjadi suri tauladan bagi pegawai lainnya, dengan mengutamakan profesionalisme dan tetap mengedepankan pengabdian, dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab sebagai ASN” Tutup Acep. (BagProkompim/SetdaKuningan)