oleh

Bupati Acep Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Ponpes Al-Mutawalli

-Berita-134 Dilihat

KUNINGAN – Mendekati Peringatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW yang akan berlangsung pekan depan, Pondok Pesantren Terpadu Al-Mutawally Desa Bojong Kecamatan Cilimus menggelar acara Pengajian Bulanan dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Al-Munawwar, Minggu (17/09/2023). Acara bertajuk “Mengidolakan Nabi Muhammad SAW Bagi Generasi Millenial” tersebut penuh sesak disaksikan oleh para santri dan warga sekitar.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama hadir bersama Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah, H. Nunung Nurjati, Camat Cilimus, Cece Hendra Krissianto, dan perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Kuningan.

Drs. KH. Nunung Abdullah Dunun, Selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mutawalli menyampaikan rasa terimakasih karena Bupati Acep menyempatkan waktu untuk hadir ditengah-tengah santri pada pelaksanaan Pengajian Bulanan dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan progres pembangunan Masjid sebagai bagian dari Ponpes Al-mutawally yang berlokasi di Desa Patalagan Kecamatan Pancalang sedang berlangsung.

“Alhamdulilah, pembangunan Masjid sebagai bagian dari mencerahkan umat masih dalam proses, terimakasih Pak Acep karena telah menjadi bagian dari pembangunan karena telah memberikan sedikit sumbangan dalam proses pembangunan” Ungkapnya.

Sementara, usai mendengarkan tausiyah yang diisi oleh Dr KH Ayub Ahmad F.A, Bupati Acep Purnama memberikan sepatah dua patah kata kepada Jemaah dimana dirinya menyebutkan bahwa peringatan Maulid Nabi adalah usaha kita bersama dalam meneladani sosok Istimewa Rasuluullah SAW.

“Kegiatan hari ini merupakan upaya untuk memperkuat ajaran Agama Islam, bercermin dari riwayat perjuangan Nabi SAW sejak usia anak-anak, masa remaja dan dewasa sampai dengan awal penetapannya sebagai Rasul terakhir untuk mengawal keselamatan umat manusia di dunia dan Akhirat. Bahkan merubah peradaban umat manusia menuju tatanan kehidupan yang lebih baik” Ucap Acep. (BagProkompim/SetdaKuningan)