oleh

Bupati Acep Hadiri Peringatan HUT RI ke 78 bersama PT. Utama Korindah

-Berita-162 Dilihat

KUNINGAN- Bupati H. Acep Purnama,SH,MH berserta Istri Hj.Ika Rahmatika,SE hadiri Undangan Puncak Acara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 serta Hari Jadi Kuningan ke 525 Tahun, bertempat di PT. Utama Korindah Jalan Raya Ciomas No.1 Desa Ciomas Kec. Ciawigebang – Kuningan, Sabtu (09/09/2023).

Dalam sambutanya, Presiden Direktur PT. Utama Korindah Myung Hwan Jang yang sering di panggil dengan Mister Jang, menyebutkan bahwa dia telah tinggal di Indonesia sudah lebih dari 30 Tahun dan sejak tahun 2012 telah menjadi warga Negara Indonesia.

Kemudian beliau memutuskan untuk membuka perusahaan di Kuningan dengan nama PT. Utama Korindah ( Industri Bulu Mata Palsu).

Perjalanan Industri bulu mata palsu ini tidaklah mudah, sebelum terjadinya pandemi covid 19 yang melanda Dunia, permintaan bulu mata mengalami penurunan tajam.

“Sejak terjadinya penurunan order kami mengambil keputusan untuk tidak melakukan pemutusan hubungan kerja karyawan, mencari cara dan jalan yang terbaik agar semuanya bisa bertahan. Sugan isuk pageto loba orderana” Candanya.

Bupati Kuningan H.Acep Purnama dalam sambutannya mengucapakan terimakasih kepada PT.Utama Korindah (Mister Jang), yang dalam keadaan sulit dalam situasi Covid 19 tidak melakukan pemutusan kerja kepada karyawan (PHK).

“Alhamdulilah bahkan sampai skarang PT.Utama Korindah bisa lebih maju dan produksinya sudah sampai ekspor antara lain ke Eropa, USA, Australia dan beberapa Negara di Asia. Keberadannya sudah dapat menyerap banyak tenaga kerja sehingga membantu Pemerintah dalam hal Ketenagakerjaan” Ucap Acep.

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPR RI Muhamad Nurdin dari Fraksi PDIP, Sekwan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Nakertrans, Camat Ciawi, Kapolsek Ciawi, Danramil Ciawi, dan Kepala Desa Ciomas.(BagProkompim/SetdaKuningan)