oleh

Bupati Acep Hadiri Milangkala Desa Lebakherang yang ke-198

-Berita-183 Dilihat

KUNINGAN – Dalam rangka hari jadi Desa Lebakhrang yang ke-198 Tahun 2023 Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri rangkaian acara yang bertempat di Aula Graha Herang Kencana Desa Lebakherang Kecamatan Ciwaru. Jumat (22/9/2023).

Mengangkat tema “Mari Wujudkan Masyarakat Lebak Herang Berkarya (Bersih, kreatif, aman, Nyaman dan Agamis) Berbasiskan Ekonomi kerakyatan Berjiwa Gotong Royong” dihadiri Kepala Desa, perwakilan Anggota Dewan dan Forkopimcam Ciwaru.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kuningan saya mengucapkan selamat dan sukses atas hari jadi Desa Lebakherang yang ke-198. semoga menjadi Desa yang terdepan dalam berbagai hal yang positif. Menjadi Desa yang maju, dapat mengikuti perkembangan zaman serta masyarakatnya makmur sejahtera.

“Bahagia sekali rasanya pada hari ini, saya dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat desa lebakherang, terkhusus lagi bahwa hari ini merupakan peringatan hari jadi desa lebakherang yang ke-198. Bagi desa lebakherang, ulang tahun yang ke-198 ini merupakan sebuah perjalanan sejarah yang cukup panjang, yang telah memberikan banyak pengalaman baik suka maupun duka. Semoga rangkaian pengalaman tersebut dapat menjadi sebuah penyemangat untuk seluruh masyarakat desa lebakherang agar dapat terus mempertahankan kebersamaan dan kekompakannya demi kemajuan desa lebakherang di masa yang akan datang.”, tutur Bupati.

“Makna terpenting dari acara ini adalah sejauh mana kita mampu melakukan instrospeksi dan evaluasi dalam perjalanan penyelenggaraan pemerintahan desa dan kehidupan sosial bermasyarakat. Bagaimana pemerintahan desa sudah memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan sejauh mana peran serta masyarakat dalam bentuk gotong royong dan keswadayaan partisipatif untuk mendukung pembangunan di desa. Budaya gotong royong yang sudah tumbuh sejak dulu di masyarakat kabupaten kuningan diharapkan dapat menjadi motivasi untuk selalu memberikan kontribusi positif demi kemajuan desa lebakherang seperti sekarang ini.

Masyarakat desa lebakherang wajib bersyukur dengan menjadikan  hari jadi desa lebakherang ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan desa ini dengan karya dan prestasi untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. (BagProkompim/Setda Kuningan)