oleh

Bupati Acep Hadiri Lustrum ke IV UNIKU

-Berita-152 Dilihat

KUNINGAN-Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH membuka kegiatan Lustrum ke IV dan Dies Natalis Universtias Kuningan ke 20 yang bertempat di Lapangan Rektorat Kampus I Universitas Kuningan. Senin (5/6/2023).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Jajaran Pengurus Yayasan Sang Adipati Ewangga,  Rektor Uniku Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si, serta seluruh jajaran Dosen di lingkungan Uniku.

Dalam laporannya Novi Setia Praja selaku ketua panitia Dies Natalis menyampaikan bahwa Lustrum dan Dies Natalis Uniku ini mengangkat tema Uniku Menjulang yang artinya mendunia, juara, peduli lingkungan, agamis, dan berdaya saing. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari 5 sampai dengan 11 Juni 2023 yang diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya D’oa bersama, pemberian penghargaan pada dosen, tabligh akbar dengan tema menciptakan generasi Islami yang diisi oleh Buya Yahya, santunan anak yatim, seminar musik, seni dan budaya oleh Yusuf Oblet, bazzar, perlombaan olahraga tradisional, mural green campus, dan jalan santai.

Dalam sambutannya Bupati Acep, terkait dengan Dies Natalis ke-20 yang juga bertepatan dengan Lustrum ke-IV ini, saya ucapkan selamat dan sukses, semoga dengan usia perjalanan ke 20 tahun lembaga pendidikan ini, selalu memiliki semangat, dan komitmen yang tinggi dalam mewujudkan pendidikan Kabupaten Kuningan yang berkualitas dan memiliki keunggulan dalam mencetak SDM Kabupaten Kuningan yang unggul dan terampil.

“Ibarat perjalanan kehidupan seorang manusia, usia 20 tahun merupakan usia yang sarat dengan kemapanan, kedewasaan dan kearifan dalam bersikap dan berperilaku, itulah harapan saya dan tentunya merupakan harapan segenap warga masyarakat kabupaten Kuningan. Oleh karena itu melalui acara ini, saya berharap kiranya acara Dies Natalis ini dapat dijadikan momentum yang sangat strategis dalam mengevaluasi kinerja lembaga pendidikan ini selama 20 tahun berkiprah, yang tentunya telah banyak hal-hal yang dilakukan dalam melaksanakan fungsi-fungsi akademik maupun fungsi sosial kemasyarakatan lainnya, melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai visi dan misi yang diemban, sehingga diharapkan mampu menjadi lembaga pendidikan tinggi terdepan, dalam mewujudkan pelayanan pendidikan tinggi yang berkualitas kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Kuningan. Serta universitas memiliki peran strategis dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan nasional dengan menciptakan tenaga pendidik dan kependidikan yang unggul, kreatif, inovatif, takwa, mandiri, dan cendikia yang saya harap ini juga dilakukan oleh teman-teman Universitas Kuningan”, Ungkap Bupati.

Sambungnya, Ia juga meyakini Uniku akan terus meningkatkan berbagai layanan baik secara internal maupun eksternal terutama di bidang pendidikan sebagai konsen utama bagi civitas akademica Uniku ini. Saat ini ilmu pengetahun dan teknologi berkembang sangat cepat, berubah sangat cepat, dan kita tidak bisa mengisolasi diri dari perkembangan tersebut,  revolusi industri 4.0 yang sedang berlangsung harus diantisipasi secara serius, digitalisasi, kekuatan komputasi dan analitik data telah melahirkan terobosan-terobosan yang mengejutkan di berbagai bidang baik itu di bidang manufaktur, teknologi industri, perekonomian dan lain sebagainya.

Dan Ia berharap bahwa civitas akademica dapat selalu bergerak dinamis, baik bagi penyelenggara maupun mahasiswa, untuk selalu mengikuti alur dan perkembangan zaman, kita selalu dan akan selalu membutuhkan pondasi yang kuat bagi terselenggaranya pendidikan yang berdaya saing sehingga kita dapat mengejar berbagai ketinggalan dan disejajarkan dengan daerah-daerah lainnya. (BagProkompim/SetdaKuningan).