oleh

Bupati Acep Buka Kegiatan PC. IPNU-IPPNU Kabupaten Kuningan

-Berita-140 Dilihat

Kuningan-Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH Buka kegiatan Latihan Kader Muda (LAKMUD) PC. IPNU-IPPNU Kabupaten Kuningan yang bertempat di SDIT Al-Fattah Desa Lengkong Kecamatan Garawangi. Jum’at (23/6/2023).

Ketua Panita LAKMUD dalam laporannya, latihan kader muda ini diikuti oleh 28 orang peserta dan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 23 sampai dengan 25 Juni 2023 dengan menangkat tema “Mencetak Kader Unggul Dan Militan Dalam Menghadapi Tantangan Zaman”.

Menurutnya latihan kader muda PC. IPNU-IPPNU ini merupakan pelatihan jenjang menengah dalam sistem kaderisasi guna menciptakan kader yang mempunyai pengalaman, penghayatan dan pemahaman mengenai ideologi tingkat lanjut mengenai dasar Ahlu Sunnah Wal Jamaah, serta pemahaman historis mengenai ke-NU-an dan ke-IPNU-an, beserta kebijakan-kebijakan strategis sekaligus struktur dan sistem yang terdapat didalam organisasi.

Sementara itu Bupati Acep menyambut baik atas terselenggaranya LAKMUD PC. IPNU-IPPNU Kabupaten Kuningan yang diharapkan kegiatan ini dapat selaras dengan semangat pemuda untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Kuningan khsusnya di bidang kepemudaan.

“Untuk itu kita berharap bahwa LAKMUD ini mampu membuat seluruh anggota belajar dengan baik,  sehingga dapat menjadi pemimpin terbaik di masa depan. Satu hal yang perlu diingat, bahwa tidak ada pemimpin yang tidak pernah dipimpin, saat ini posisi kader NU adalah yang dipimpin, dari sini semoga bisa belajar  menjadi anggota yang tertib cerdas dan santun, menjadikan promotor gerakan yang akan membentuk dan menjaring setiap pemuda yang ada di Kabupaten Kuningan untuk melakukan hal positif”, ungkap Bupati.

Lebih lanjut Ia juga berharap melalui LAKMUD ini akan membentuk pandangan dan memperkuat karakter jiwa IPNU-IPPNU, karena melalui kader muda ini akan menjadi motorik dalam pengkaderan ke depannya. saya juga berpesan kepada tim kaderisasi agar menghadirkan kader yang loyalitas dan sejalan dengan pengurus cabang.

“Terakhir, semoga militansi yang ada di dalam diri masing-masing para kader, tidak lepas dari semangat juang yang tinggi, semangat sebagai generasi muda yang haus akan pengetahuan dan pengalaman ke arah positif,  diharapkan bisa menjadi kader militan, berkualitas, dan siap mengabdi untuk NU dan NKRI serta bisa menjadi contoh yang baik di lingkungan masing-masing”, terangnya.

Kegiatan LAKMUD tersebut juga dihadiri oleh Camat Garawangi Raden Imam Reapdiantoro, S.Sos., M.Si, Perwakilan Pengurus PC NU Kabupaten Kuningan, Pengurus Yayasan Al-Fattah serta seluruh kader PC. IPNU-IPPNU. (BagProkompim/SetdaKuningan).