oleh

Bung Edi: Senam Tera Turut Wujudkan Indonesia Sehat

-Berita-58 Dilihat

Malang, (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memberi apresiasi atas digelarnya diklat Senam Tera Indonesia (STI) pelatih pratama tingkat nasional yang digelar di aula Wisata Petik Madu Lawang Kabupaten Malang, Minggu (28/03/2021).

Menurutnya, dari diklat yang diikuti 84 peserta, termasuk dari Kota Malang tersebut, merupakan salah satu wujud dan komitmen bersama dalam mewujudkan masyarakat sehat. Terutama di tengah pandemi saat ini, disampaikan pria berkacamata itu, masyarakat dituntut agar tetap sehat dan produktif.

“Dalam diklat ini, para pelatih akan dibekali materi teori dan praktek oleh para senior atau yang ahli di bidangnya. Sehingga nantinya akan terlahir para pelatih senam tera yang berkualitas di Malang Raya, khususnya di Kota Malang,” imbuh pria yang akrab disapa Bung Edi itu.

Selain itu, kata dia, nantinya juga diharapkan dari gelaran ini akan turut mewujudkan program Indonesia sehat dan khusus di Malang akan semakin banyak sanggar senam. “Senam ini sangat luar biasa karena memiliki keunikan tersendiri. Begitu juga untuk menjadi seorang pelatih, membutuhkan proses yang tidak mudah,” jelan Bung Edi.

Lebih jauh disampaikan dia, bahwa wakil wali kota yang dikenal ramah ini juga anggota senam tera dan selalu mengikuti senam di Taman Slamet Kota Malang. “Kami sangat senang karena kepengurusan olahraga ini masih mau meluangkan waktu untuk menggelar diklat. Saya harap semua peserta bisa lulus dalam gelaran ini,” sambung Bung Edi.

Wawali Edi juga mengajak agar masyarakat terus berolahraga secara rutin, selain mengonsumsi makanan bergizi serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dengan demikian, maka akan turut menekan dan mencegah pemicu kasus-kasus terkait virus berbahaya tersebut. (say/ram)

Kabar Terbaru