oleh

Bung Edi: Lebih Baik Berbuat Sederhana, Tapi Dampaknya Besar

-Berita-216 Dilihat

Malang, (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi program penghijauan Pra-Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (Pra-MPLS) yang dilakukan oleh SMK Negeri 6 Kota Malang, Rabu (13/7/2022).

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengawali tanam pohon di akses pintu masuk tol

Pasalnya, pihak sekolah tak hanya membekali 600 siswanya barunya yang diterima tahun ini dengan nasionalisme dan patriotisme, tetapi juga mewajibkan menanam pohon. Hal itu yang disampaikan pria yang kerap disapa Bung Edi itu saat menghadiri acara tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan sekolah sudah tepat dan benar, sehingga nantinya akan turut melahirkan generasi masa depan bangsa sesuai harapan bersama.

Lingkungan yang sehat dan nyaman, kata pria berkacamata itu, akan sangat mendukung proses merealisasikan program tersebut. Sebaliknya, jika lingkungan tidak mendukung, maka akan terlahir calon pemimpin masa depan yang pemalas. “Program membekali nasionalisme dan ketahanan fisik para pelajar di Mako Brimob beberapa waktu lalu dan mengajak menjaga lingkungan itu sangat bagus,” imbuhnya.

Lebih jauh Bung Edi menyampaikan, bahwa lebih baik berbuat sederhana tapi dampaknya sangat besar. Dan tidak akan ada gunanya sebuah acara yang semarak, tapi justru dampaknya kurang maksimal. “Dengan menanam pohon, selain menjaga ekosistem alam, kita juga bersedekah oksigen. Sehingga hal-hal seperti ini harus dilakukan secara berkelanjutan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 6 Kota Malang, Sidik Priyono mengatakan, program ini merupakan tahun ketiga. Disampaikannya jika hari ini selain mendapat sumbangan 200 pohon pule dari Wakil Wali Kota Malang, semua siswa baru membawa satu bibit pohon untuk ditanam di sekitar sekolah dan di akses pintu masuk tol yang ada di Jalan Ki Ageng Gribig.

“Ke depan, kami akan melanjutkan program ini dan siap berkolaborasi dengan pihak mana pun. Bahkan tak hanya di Kota Malang, kami siap mengikuti program penghijauan di mana saja. Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat, terutama saat kami juga berkolaborasi dengan pihak PT Jasa Marga Pandaan-Malang seperti kali ini,” pungkasnya. (say/ram)